Apa Itu Penyakit Lesi Otak yang Diderita Ruben Onsu? Kenali Gejala hingga Cara Pengobatannya

- 23 Juli 2022, 12:31 WIB
Apa Itu Penyakit Lesi Otak yang Diderita Ruben Onsu? Kenali Gejala hingga Cara Pengobatannya
Apa Itu Penyakit Lesi Otak yang Diderita Ruben Onsu? Kenali Gejala hingga Cara Pengobatannya /Tangkap layar YouTube.com/TRANS7 OFFICIAL

Literasi News - Ruben Onsu baru saja menceritakan tentang penyakit lesi otak yang dideritanya. Penyakit itu membuat Ruben tak bisa berada di dalam ruangan bersuhu dingin untuk waktu yang lama.

Dijelaskan Ruben sendiri, kondisinya akan semakin menurun apabila suhu di studio terlalu dingin. Kondisi tersebut juga membuat Ruben membutuhkan lebih banyak darah sehingga harus menerima donor.

"Kemarin ini aku udah MRI. Jadi, ada salah satu bercak-bercak putih di bagian otak," kata Ruben kepada Irfan Hakim dan Raffi Ahmad, dikutip dari tayangan FYP Trans 7, Kamis, 21 Juli 2022.

Baca Juga: Pihak PS Glow dan MS Glow Akan Bertemu untuk Bahas Perdamaian, Ini Berkat Anji

Lantas apa itu penyakit Lesi Otak yang dialami Ruben Onsu? Simak penjelasannya berikut ini.

Mengenal Penyakit Lesi Otak

Lesi otak merupakan kelainan yang terlihat pada tes pencitraan otak seperti MRI atau computerized tomography (CT). Pada pemindahan CT atau MRI, lesi otak muncul sebagai bintik gelap atau terang yang tidak terlihat seperti jaringan otak normal.

Penyakit lesi otak pada umumnya merupakan temuan insidental, artinya tidak terkait dengan gejala yang mengarah pada tes pencitraan. Lesi otak kemungkinan melibatkan area kecil hingga besar di otak dan tingkat keparahan kondisi yang mendasarinya dari yang relatif kecil hingga mengancam jiwa.

Gejala Penyakit Lesi Otak

Gejala penyakit otak bervariasi tergantung jenis, lokasi dan ukuran lesi. Beberapa gejala umum dari lesi otak meliputi:

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah