Tanda-tanda Roh Leluhur Sudah Hadir di Dekat Kita Menurut Kitab Primbon Jawa

- 13 Agustus 2022, 12:09 WIB
Ilustrasi Tanda-tanda Roh Leluhur Sudah Hadir di Dekat Kita Menurut Kitab Primbon Jawa.
Ilustrasi Tanda-tanda Roh Leluhur Sudah Hadir di Dekat Kita Menurut Kitab Primbon Jawa. /pikisuperstar/Freepik/

Literasi News - Dalam pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai tanda-tanda roh leluhur sudah hadir di dekat kita.

Jutaan orang percaya bahwa kematian bukanlah akhir segalanya, tetapi hanyalah peralihan ke alam lain. Banyak orang berpikir bahwa para leluhur yang telah meninggal pindah dari dunia ini ke alam yang tidak kelihatan yaitu dari dunia manusia ke alam roh.

Banyak diantara kita yakin bahwa para leluhur ini atau roh mereka akan menjaga keselamatan dan kemakmuran keluarganya di bumi. Kepercayaan akan leluhur telah mengakar dengan kuat, banyak yang menganggap bahwa roh leluhur adalah teman yang kuat, sanggup mendatangkan panen yang baik, menjaga kesejahteraan dan bahkan memberikan perlindungan.

Baca Juga: Link Nonton Extreme Hearts Episode 6 Sub Indo, Simak Jadwal Tayang dan Sinopsis Selengkapnya

Dalam kitab primbon jawa sendiri disebutkan bahwa roh leluhur pulang ke rumah setiap malam Jumat untuk minta didoakan, namun agar lebih jelas sebenarnya leluhur kita yang sudah meninggal rohnya tidak bisa pulang ke dunia.

Mereka sudah berada di alam roh untuk menunggu yang bisa datang kepada kita atau keluarga lain yang masih hidup adalah salah satu qorin dari leluhur yang sudah meninggal atau sering kita sebut dengan sedulur papat.

Sejatinya qorin dari orang yang sudah meninggal akan lahir kembali untuk mendampingi manusia lain, namun ada beberapa dari qorin ini yang masih memiliki misi tertentu sehingga masih belum mau untuk terlahir kembali.

Qorin atau sedulur papat yang sering disebut sebagai roh leluhur tadi memang masih bisa untuk datang dan berkunjung ke rumah, dimana menjadi tempat tinggal semasa hidupnya.

Lalu bagaimana tanda-tanda jika roh leluhur tersebut sudah hadir di dekat kita, berikut adalah tanda-tanda Roh leluhur hadir di dekat kita:

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP Gaming Harga 1 Jutaan Terbaik di Bulan Agustus 2022

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x