Ciri-ciri Kucing Pembawa Rezeki Bagi Pemiliknya Menurut Kitab Primbon Jawa

- 2 Agustus 2022, 13:25 WIB
Ciri-ciri Kucing Pembawa Rezeki Bagi Pemiliknya Menurut Kitab Primbon Jawa.
Ciri-ciri Kucing Pembawa Rezeki Bagi Pemiliknya Menurut Kitab Primbon Jawa. /Pixabay/pasja1000/

Literasi News - Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai ciri-ciri kucing pembawa rezeki bagi pemiliknya menurut kitab primbon Jawa kuno.

Kucing adalah salah satu hewan yang penuh dengan mitos dan kesakralan banyak orang yang masih percaya bahwa jika menyakiti kucing akan bisa membawa karma buruk dalam kehidupannya.

Contohnya ketika seseorang menabrak kucing di tengah jalan, jika kucing tersebut mati maka harus segera berhenti dan menguburkannya dengan layak. Karena jika tidak dipercaya akan membawa sial turun-temurun.

Baca Juga: Desak Kenaikan Tarif TN Komodo Rp3,75 juta Ditunda, Komisi X: Agar Tidak Merugikan Pelaku Wisata

Kucing dipercaya sejak zaman dahulu bisa mendatangkan rezeki atau keberuntungan bagi pemiliknya. Kucing dengan ciri tertentu di mana datang sendiri dan merasa betah untuk tinggal di rumah.

Kucing yang dilahirkan di rumah serta kemudian tinggal di tempat itu. Selama kucing pembawa rezeki tersebut betah dan kerasan di rumah tersebut maka rezeki si pemilik rumah dipercaya akan meningkat.

Namun, setelah kucing pembawa rezeki pergi atau hilang dari rumah itu maka rezeki juga berangsur-angsur akan turun kembali seperti semula, berikut ciri kucing pembawa rezeki menurut kitab primbon jawa:

Baca Juga: Persib U-16 Juara Nusantara Open 2022, Kalahkan PSLS Lhokseumawe Aceh dengan Skor 2-0

1. Kucing Wisnu Topo

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x