Doa Awal Tahun dan Doa Akhir Tahun Lengkap Dengan Artinya

- 29 Juli 2022, 14:35 WIB
Ilustrasi. 1 Muharram 1444 H
Ilustrasi. 1 Muharram 1444 H /Pixabay/chiplanay

Literasi News - Untuk menyambut datangnya tahun baru Islam 2022/1 Muharram 1444 H, umat muslim disarankan membaca doa awal tahun dan akhir tahun.

Adapun Doa nya sebagai berikut:

1. Doa Akhir Tahun

Doa ini dibaca pada waktu akhir bulan Dzulhijjah sebanyak 3 kali setelah sholat Ashar

اَللَّهُمَّ مَا عَمِلْتُ مِنْ عَمَلٍ فِي هَذِهِ السَّنَةِ مَا نَهَيْتَنِي عَنْهُ وَلَمْ أَتُبْ مِنْه وَحَلُمْتَ فِيْها عَلَيَّ بِفَضْلِكَ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوبَتِي وَدَعَوْتَنِي إِلَى التَّوْبَةِ مِنْ بَعْدِ جَرَاءَتِي عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّي اسْتَغْفَرْتُكَ فَاغْفِرْلِي وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَى وَوَعَدْتَّنِي عَلَيْهِ الثّوَابَ فَأَسْئَلُكَ أَنْ تَتَقَبَّلَ مِنِّي وَلَا تَقْطَعْ رَجَائِ مِنْكَ يَا كَرِيْمُ

Baca Juga: Bacaan Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Islam 1444 Hijriah: Tulisan Arab, Latin dan Artinya

Artinya: "Ya Tuhanku, aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini termasuk yang Engkau larang sementara aku belum sempat bertobat, perbuatanku yang Engkau maklumi karena kemurahanMu sementara Engkau mampu menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang Engkau perintahkan untuk tobat sementara aku menerjangnya yang berarti mendurhakaiMu. Karenanya aku memohon ampun kepadaMu, ampunilah aku. Ya Tuhanku, aku berharap Engkau menerima perbuatanku yang Engkau ridhai di tahun ini dan perbuatanku yang terjanjikan pahalaMu. Janganlah pupuskan harapanku, wahai Tuhan Yang Maha Pemurah,"

Baca Juga: Dirjen Dukcapil Zudan: Kecuali KTP-el dan KIA, Dokumen Kependudukan Bisa Cetak Sendiri, Minta File PDF-nya

2. Doa Awal Tahun

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x