6 Bagian Ayam Ini Sebaiknya Jangan Terlalu Sering Dikonsumsi, Berikut Penjelasannya

- 8 Januari 2022, 16:36 WIB
Ilustrasi daging ayam.
Ilustrasi daging ayam. /Tangkapan layar kanal YouTube/SKWAD Food

Literasi News - Masyarakat Indonesia ayam merupakan makanan yang sering di konsumsi dan bisa di campur dengan apa saja, seperti bubur ayam, seblak ceker, seblak tulang dan lainnya.

Namun kamu harus tahu, bagian mana saja yang jangan terlalu sering dikonsumsi, karena ada bagian-bagian tertentu yang terdapat pada ayam yang tidak boleh keseringan dikonsumsi.

Daripada penasaran, berikut bagian mana saja yang jangan terlalu sering dikonsumsi pada ayam, dilansir dari Instagram @jurussehatrasul.id seperti dibawah ini:

Baca Juga: Siaran Langsung PSM vs Madura United di Liga 1 Live Indosiar, Simak Jadwal Acara TV Hari Sabtu 8 Januari 2022

1. Leher

Pada bagian leher terdapat kelenjar getah bening berbentuk benjolan kecil. Seperti kita ketahui, kelenjar getah bening berfungsi untuk membantu menangkis bibit penyakit yang masuk ke tubuh ayam. Bagian inilah terdapat kuman serta bakteri.

2. Kepala

Sebagian besar peternak memberi makan ayam mereka dengan pakan yang dicampur dengan zat zat kimia yang mengandung logam.

Nah, kandungan logam berat tersebut lama kelamaan akan menupuk pada bagian otak unggas. Makin tua usia ayam, makian banyak pula kandungan logam.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x