Hanya Dengan Membuat Video Durasi Satu Menit di Facebook Kini Bisa Mendapatkan Uang

- 12 Maret 2021, 09:06 WIB
 Facebook Inc, Twitter Inc, dan Alphabet Inc diminta perketat kontrol sosial media jelang pelantikan Joe Biden
Facebook Inc, Twitter Inc, dan Alphabet Inc diminta perketat kontrol sosial media jelang pelantikan Joe Biden /PIXABAY

Literasi News - Perusahaan raksasa media sosial Facebook Inc akan mengizinkan penggunannya untuk mendapatkan uang dari video pendek melalui iklan.

Dilansir Literasinews.com dari Antara yang melansir Reuters pada Jum'at, 12 Maret 2021, Facebook mengatakan bahwa hanya melalui video berdurasi satu menit sudah bisa mendapatkan iklan.

Nantinya Facebook akan menguji iklan seperti sticker, yang bisa digunakan pembuat konten di Cerita Facebook mereka untuk mendapat uang.

Baca Juga: Saksikan Dari Jendela SMP dan Samudra Cinta, Berikut Jadwal SCTV Hari Ini Jum'at, 12 Maret 2021

Langkah yang dilakukan oleh Facebook ini menyusul para pesaingnya yang selama ini berlomba untuk menarik tokoh media sosial terkenal.

Pengumuman Facebook itu muncul di blog, di mana perusahaan merinci rencananya untuk membantu pembuat konten menghasilkan lebih banyak uang.

Pemilik Snapchat, Snap Inc, telah membayar 1 juta dollar AS per hari kepada pembuat konten yang membuat video pendek viral pada fiturnya yang disebut Snapchat Spotlight.

Baca Juga: Saksikan Hercai S3 dan Tawa-Tawa Santai, Berikut Jadwal NET TV Hari Ini Jum'at, 12 Maret 2021

Twitter baru-baru ini juga mengumumkan akan meluncurkan "Super Follows," yang memungkinkan pengguna mengenakan biaya kepada pengikut untuk konten eksklusif.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x