Ditengah Pandemi Covid 19, Bazas Jabar Tetap Eksis Salurkan Donasi Muzzaki untuk Mustahik

- 2 Desember 2020, 21:21 WIB
Pengurus Bazas tengah menyalurkan donasi di Kabupaten Sumedang,Rabu 2 Desember 2020.
Pengurus Bazas tengah menyalurkan donasi di Kabupaten Sumedang,Rabu 2 Desember 2020. /Zaenal Mutaqin/Literasi News

 

Literasi News- Ditengah merebaknya pandemi covid 19 yang sudah nayris satu tahun, jejak langkah Bale Zakat dan Sodakoh (Bazas) yang berkantor di Jalan Pangkur Kota Bandung, Jawa Barat terus menggeliat menyalurkan harta muzaki dan donasi kepada orang berhak menerima zakat (mustahik) dan sodakoh.


Bazas yang berdiri sejak 6 Juli 2020 itu kini sudah memiliki 20 Cabang yang berada di Kabupaten dan kota se- Povinsi Jawa Barat, dimana saat ini selain menyalurkan donasi dan zakat Bazas juga berkihtiar dengan menyebarkan kotak amal bazas di tempat-tempat strategis di wilayah Jabar.

“Alhamdulilah petugas Bazas kami hari ini telah menyalurkan harta amanahnya kepada para mustahik yang berada di Kab. Sumedang sekligus memasang kotak amal bazas ditempat strategis bersama pengurus Cabang Bazas Kab. Sumedang, dimana minggu kemarin kami lakukan hal sama di Kab. Garut itu kami lakukan secara bergilir ke setiap kab dan kota ,” ujar Direktur Bazas Jawa Barat Yusuf Maulan Rabu 2 Desember 2020.

Baca Juga: Kabar Gembira! 4 Ribu Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Dapat Bantuan Kuota Internet

Bazas yang diisi oleh pengurus serta petugas anak-anak muda jebolan pondok pesentren tersebut juga telah memiliki berbagai program seperti Jumat berkah, dimana setiap hari jumat petugas bazas belanja makanan di warung- warung kecil serta membagikan makanan tersebut kepada orang yang membutuhkan di jalanan.

Lalu, bazas juga ada program siap bantu jabar yakni membantu orang-orang yang membutuhkan di Jabar melalui ajuan ke alamat  website dan media sosial bazas, berikutnya Bazas memiliki mobil layanan serta program kotak amal yang telah tersebar di beberapa daerah strategis yang berada di Jawa Barat.

” Karena mobil layanan ini baru satu unit, maka pengunanan mobil ini bersifat umum baik buat oprasional maupun buat ambulance dan kota amal kami salurkan hasilnya setiap bulan muharram untuk membantu anak yatim di Kab atau Kotanya masing-masing,” tutur Maulana.

Dengan taglen, “Dari Muzakki untuk Mustahik dari Mustahik menjadi Muzzaki” Bazas yang di Bina oleh Ketua Komisi X DPR RI H. Syiful Huda dan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H. Oleh-Soleh juga memiliki program untuk muzzakki juga program untuk mustahik.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x