Rekrutmen Bersama BUMN Segera Dibuka, Cek Jadwal Lengkap dan Tahapannya

- 13 April 2023, 12:56 WIB
Rekrutmen Bersama BUMN 2023 akan dibuka! Berikut jadwal seleksinya.
Rekrutmen Bersama BUMN 2023 akan dibuka! Berikut jadwal seleksinya. /Instagram @erickthohir

Literasi News- Erick Thohir ( Menteri BUMN) telah mengumumkan bahwa rekrutmen bersama BUMN akan kembali dibuka tahun ini. Ini menjadi kabar baik bagi para milenial dan gen-z yang ingin bergabung dengan BUMN.

Proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN akan dilaksanakan mulai dari tanggal 5 Mei hingga 20 Mei 2023, dan pengumuman pada tanggal 1 Juni 2023.

Baca Juga: Jadwal Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 Tahun 2022, Dilengkapi Syarat Pendaftaran

Adapun beberapa tes yang akan dilaksakana adalah, tes TKD dan AKHKLAK dengan pembobotan TKD sebesar 40% dan AKHLAK sebesar 60% akan dilakukan pada tanggal 10 hingga 19 Juni, dan pengumuman pada tanggal 28 Juni.

Untuk tes Bahasa Inggris akan dilakukan pada tanggal 8 hingga 12 Juni dengan threshold minimal 450 dan rangking sesuai rasio dan pengumuman  pada tanggal 19 Juli.

Selain itu,  BUMN akan mengadakan tes lain, terdiri dari tes kompetensi bidang, user interview, socmed analytic dan digital, mindset, serta MCU pada tanggal 22 Juli hingga 9 Agustus.

Pengumuman final akan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus berdasarkan hasil kelulusan tes dan  diinput melalui sistem oleh BUMN.


Tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023:

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x