Google Indonesia: Terdapat 21 Juta Pengguna Internet Baru Selama Tahun 2021

- 22 Februari 2022, 18:13 WIB
Ilustrasi internet. Google Indonesia mencatat bahwa terdapat 21 juta pengguna internet baru selama tahun 2021 lalu.
Ilustrasi internet. Google Indonesia mencatat bahwa terdapat 21 juta pengguna internet baru selama tahun 2021 lalu. /Pixabay/fancycrave1/

Literasi News - Google Indonesia mencatat bahwa terdapat 21 juta pengguna internet baru selama tahun 2021 lalu.

Hal itu mengindikasikan pula bahwa masyarakat Indonesia mulai dapat beradaptasi dengan digital, terlihat dengan peningkatan pengguna internet sejak 2021.

Head of Ads Marketing Google Indonesia Yolanda Sastra menjelaskan, pada tahun 2021 perpindahan masyarakat atau konsumen Indonesia ke digital terus berlanjut.

"Makin banyak orang yang menggunakan online untuk mengakses layanan-layanan yang tidak tersedia karena PPKM," katanya saat diskusi daring, Selasa 22 Februari 2022, seperti dilansir Antara.

Menurut Yolanda, pada tahun 2021 lalu terdapat 21 juta pengguna baru internet di Indonesia yang sebagian besar berasal dari area non-metro.

"Di semester awal 2021, ada 21 juta pengguna internet baru di Indonesia. Sebagian besar berasal dari area non-metro. Para pengguna baru itu mengatakan bahwa mereka akan terus stay di digital," tututnya.

Baca Juga: Mendikbud Ristek: Revitalisasi Bahasa Daerah Sangat Diperlukan untuk Mencegah Kepunahan Bahasa

Dari perkembangan tersebut, tambah dia, pihak Google Indonesia melihat bahwa masyarakat Indonesia sudah mulai dapat beradaptasi dengan hybrid lifestyle. Hal ini pun terlihat dari beberapa search dengan kenaikan tertinggi selama 2021.

Laporan terbaru Google juga mengungkapkan bahwa perawatan kecantikan dan diri naik 133 persen. Perawatan pria juga mengalami peningkatan penelusuran.

Selain itu, sektor keuangan mengalami kenaikan penelusuran, misalnya "belajar investasi" sebesar 83 persen dan "aplikasi investasi" sebesar 70 persen. Sementara itu makanan dan minuman "plant-based" naik 233 persen dan "susu rendah lemak" sebesar 69 persen.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x