Baca Dulu Ini Sebelum Daftar Prakerja Gelombang 21, Agar Tidak Gagal Lagi!

- 15 September 2021, 21:35 WIB
Baca Dulu Ini Sebelum Daftar Prakerja Gelombang 21, Agar Tidak Gagal Lagi!
Baca Dulu Ini Sebelum Daftar Prakerja Gelombang 21, Agar Tidak Gagal Lagi! /Instagram Prakerja

Literasi News - Program Kartu Prakerja gelombang 20 telah di umumkan melalui SMS dan Dashboard Kartu Prakerja, bagi yang gagal jangan bersedih, masih bisa daftar gelombang 21.

Sebelum daftar Prakerja gelombang 21, agar tidak gagal simak dulu pembahasan ini.

Program Kartu Prakerja semester II 2021 ini, pemerintah menyiapkan anggaran tambahan Rp10 triliun, sehingga program kartu prakerja bisa menambah 2,8 juta peserta dengan total anggaran menjadi Rp30 triliun untuk 8,4 juta peserta.

Baca Juga: Tidak Lolos Seleksi Kartu Prakerja? Bisa Jadi NIK Terdafar di Lembaga Lain, Cek Disini

Saat ini pemerintah baru membuka 3 gelombang, yaitu gelombang 18, 19 dan 20, dengan kuota masing-masing per gelombang 800 ribu peserta.

Itu tandanya masih banyak kuota yang tersisa pada semester II tahun 2021 ini dan Kartu Prakerja gelombang 21 ada kemungkinan bakal dilaksanakan pada September 2021.

Perlu diketahui, Kartu Prakerja ini diperuntukkan bagi tenaga kerja yang terdampak COVID-19, peserta yang sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

Melalui Program Kartu Prakerja khususnya gelombang 21 nanti, diharapkan penerima manfaat bisa meningkatkan keterampilan melalui berbagai jenis pelatihan secara online sesuai minat masing-masing.

Baca Juga: Saksikan Kolaborasi Juara Indonesia Mencari Bakat Tayang di TransTV, Ada Ungu, Judika, Rossa, Melly Goeslaw

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x