Siap-Siap Daftar dan Gabung Prakerja Gelombang 20 di prakerja.go.id, Berikut Tahapannya

- 2 September 2021, 13:12 WIB
Siap-Siap Daftar dan Gabung Gelombang 20 di prakerja.go.id, Berikut Tahapannya.
Siap-Siap Daftar dan Gabung Gelombang 20 di prakerja.go.id, Berikut Tahapannya. /Tangkap layar Instagram @prakerja.go.id

Literasi News - Program Kartu Prakerja gelombang 19 telah di umumkan Rabu 1 September 2021, bagi yang belum lolos sebentar lagi gelombang 20 Kartu Prakerja akan dibuka.

Pada Program Kartu Prakerja semester II 2021 ini, pemerintah menyiapkan anggaran tambahan Rp10 triliun, sehingga program kartu prakerja bisa menambah 2,8 juta peserta dengan total anggaran menjadi Rp30 triliun untuk 8,4 juta peserta.

Adapun, Kuota Program Kartu Prakerja per provinsi dibobot menurut jumlah pengangguran, kasus Covid-19, dan lowongan pekerjaan sama seperti sebelumnya.

Baca Juga: Cara Daftar Akun, Daftar Vaksinasi, Download Sertifikat di Aplikasi PeduliLindungi, Berikut Fitur Lainnya

Saat ini pemerintah baru membuka 2 gelombang, yaitu gelombang 18 dan 19, dengan kuota masing-masing per gelombang 800 ribu peserta.

Itu tandanya masih banyak kuota yang tersisa pada semester II tahun 2021 ini dan Kartu Prakerja gelombang 20 ada kemungkinan bakal dilaksanakan pada September 2021.

Biasanya, jika mengacu pada gelombang sebelumnya, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 19 dibuka 3-5 hari setelah pengumuman Kartu Prakerja gelombang 18.

Baca Juga: Klaim Kode Redeem FF Terbaru 2 September 2021, Dapatkan Bundle Diamond Gratis

Prediksi ini mengacu pada skema jadwal gelombang sebelumnya, untuk jadwal resmi pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 20 akan di umumkan melalui media sosial Prakerja, atau cek secara berkala akun Prakerja anda.

Berikut tahapan daftar Kartu Prakerja gelombang 20. Terdapat setidaknya tujuh tahapan kartu prakerja, yaitu :

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x