Cek Penerima Bantuan BPNT yang Akan Disalurkan dari Januari Hingga Desember 2021

- 25 Januari 2021, 19:38 WIB
Mulai Januari 2021, Kemensos RI siap menyalurkan program Bansos Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Tunai (BST).
Mulai Januari 2021, Kemensos RI siap menyalurkan program Bansos Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Tunai (BST). /Dok. Kemensos RI/Literasi News

Literasi News - Pada tahun ini Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan mulai disalurkan oleh pemerintah dari Januari hingga Desember 2021.

Dengan anggaran yang mencapai Rp45,12 triliun, bantuan BPNT ini akan ditargetkan diterima oleh 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Berdasarkan pemberitaan Beritadiy.pikiran-rakyat.com yang berjudul Hanya Pakai KTP! Cek Nama Penerima Bansos BPNT di Link dtks.kemensos.go.id bantuan ini akan disalurkan bank Himbara dan agen yang telah ditunjuk oleh Kementerian Sosial.

Baca Juga: Banpres BPUM Rp2,4 Juta Cair Hingga Akhir Januari, Cek Penerima di Link Ini

Menurut Menteri Sosial, Tri Rismaharini bantuan BPNT itu hendaknya dibelanjakan di e-warung setempat.

“Program Sembako diserahkan dalam bentuk bantuan pangan non tunai hendaknya dibelanjakan di e-warung setempat untuk bahan makanan karbohidrat, protein hewani, protein nabati, sumber vitamin dan mineral," terang Risma.

Dalam konferensi pers di Istana Presiden pada, 29 Desember 2020 lalu, Risma juga menyampaikan besaran nominal yang akan diterima oleh masyarakat dari BPNT ini.

Baca Juga: Kemnaker Pastikan BLT BPJS Cair Bulan Ini, Berikut Link dan Cara Mengeceknya

“Penerima program sembako tahun 2021 adalah 18,8 juta penerima, dan akan diberikan Rp200.000 per bulan. Itu akan diberikan mulai Januari sampai dengan Desember 2020,” terang Risma.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x