Lamaran Kerjamu Pasti Ditolak, Ini 4 Faktor Penyebabnya

- 18 Desember 2020, 08:33 WIB
Tangkap layar akun IG @kemnaker
Tangkap layar akun IG @kemnaker /

Literasi News – Ijasah atau skill saja tidak cukup akan menjadi jaminan seseorang diterima lamaran kerjanya di sebuah perusahaan, sekalipun memiliki prestasi akademik yang cukup gemilang.

Faktor lain yang terbilang sangat penting, bahkan vital adalah attitude atau perilaku si pelamar kerja, karena di era digital ini perilaku seseorang akan sangat mudah diketahui melalui akun media sosialnya.

Maka, hati-hatilah dalam bermedsos, apalagi sering melontarkan hate speech atau ujaran kebencian karena akan sangat berpengaruh pada masa depan seseorang.

Baca Juga: Menang Tipis, Manchester United Naik ke Peringkat 6 Klasemen Liga Inggris pekan ke 13

Terkadang ada seseorang dengan jenjang pendidikan cukup tinggi, bahkan prestasi akademiknya pun lumayan baik, tetapi dari sekian banyak lamaran pekerjaan yang disebar tak satu perusahaanpun yang mau meresponnya alias ditolak.

Seperti disampiakan Kementerian Ketenagakerjaan melalui akun Instagramnya (@kemnaker), berikut empat hal yang akan membuat seseorang sulit diterima lamaran pekerjaannya oleh sebuah perusahaan:

  1. Membagikan postingan yang terlalu pribadi
  2. Mendindas dan banyak menghujat
  3. Bicara keburukan teman
  4. Banyak pamer

Baca Juga: Inalillahi, Sahrul Gunawan Terbaring dan Gunakan Oksigen Di Rumah Sakit

Jangan salah, bagain HRD (Human Resources Development) setiap perusahaan akan selalu mengecek akun medsos setiap pelamar kerja untuk mengetahui perilakunya.

Jadi jangan heran kalau seseorang merasa sudah memiliki skil yang tinggi, prestasi akademik yang bagus, tetapi selalu ‘boncos’ alias ditolak lamaran pekerjaannya.***

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: IG @Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x