DPRD Jabar Dukung Pembentukan Kota Cikampek

- 8 Desember 2021, 10:28 WIB
Rahmat Hidayat Djati (baju hitam) bersama warga Karawang.
Rahmat Hidayat Djati (baju hitam) bersama warga Karawang. /A Fauzi Ridwan/

Literasi News - Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKB Rahmat Hidayat Djati kembali tegaskan dukungan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kota Cikampek.

Pernyataan itu disampaikan saat menggelar Reses Sidang I di Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, pada Senin 6 Desember 2021.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bicara Capres 2024 Saat hari: Dua Kali Menang Pilkada, Tak Ada Track Record Kalah

Giat reses dihadiri tokoh masyarakat, pengurus PKB, NU, dan pemerintah setempat, turut hadir juga Ketua Komite Panitia Pembentukan Daerah Otonomi Baru (PP DOB) Kota Cikampek, Jajat Munajat.

Selain menampung aspirasi Kang RHD sapaan akrab Rahmat Hidayat Djati juga menyampaikan dukungan terhadap pemekaran Kota Cikampek dari Kabupaten Karawang.

"PKB mendukung penuh terhadap perjuangan pemekaran daerah di Jawa Barat khususnya Kota Cikampek. Karena jumlah penduduk sudah tidak seimbang yang akan berdampak pada pelayanan publik dan serapan anggaran," ujar Kang RHD dalam sesi reses.

Menurutnya, pemekaran daerah merupakan implementasi politik kesejahteraan dengan tujuan percepatan pemerataan kesejahteraan rakyat.

Menanggapi statemen politisi PKB tersebut, Jajat Munajat dalam sesi dialog menyampaikan bahwa selama ini hanya dorongan PKB yang paling besar untuk pembentukan Kota Cikampek.

"Dukungan pemekaran Kabupaten Karawang ini sangat besar dan signifikan khususnya dari Ketua DPW PKB Jawa Barat pak Syaiful Huda dan kang RHD selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang," ujar Jajat

Diketahui, usulan pembentukan Kota Cikampek sudah disampaikan kepada Bupati dan DPRD karawang untuk ditindaklanjuti.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x