Ade Firman Hakim Aktor Pemeran Tokoh Musso, Wafat Karena Covid-19

- 15 September 2020, 11:31 WIB
Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia. /Instagram/@Adefirmanhakim (Dok pikiran-rakyat.com) /

LiterasiNews - Virus corona kembali membawa cerita duka. Kini, virus penyebab Covid-19 itu diduga telah menjadi penyebab kepergian aktor tanah air, Ade Firman Hakim.

Ia wafat di usia 31 tahun pada Senin, 14 September 2020 pukul 17.20 WIB di Jakarta. Gejala infeksi virus SARS-CoV-2 dikabarkan timbul sejak Kamis lalu.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh pihak keluarga. dai Tirta, adik dari almarhum Ade Firman Hakim, mengatakan bahwa sang kakak meninggal dunia sekitar pukul 17.20 WIB.

"Ya diduga Covid-19, meninggal jam 17.20 sebelum Maghrib. Minta tolong kabarin yang baik-baik aja ya," kata Dai Tirta, seperti dilansir laman ANTARA 15 September 2020.

Happy Salma, salah satu sahabat Ade Firman Hakim mengungkapkan duka melalui akun Instagram miliknya. Ia mengaku tak menyangka Ade Firman Hakim akan berpulang secepat itu, bahkan baru menyadari penyesalan usai sahabatnya meninggal dunia.

"Secepat itu, dan setelah engkau pergi, baru terasa penyesalan mendalam, hanya sedikit perhatian dan waktuku untukmu @adefirmanhakim," tulis Happy Salma dalam akun Instagram @happysalma pada Senin, 14 September 2020.

Iapun menilai sosok diri Ade Firman Hakim semasa hidupnya memiliki semangat hidup yang tinggi.

"Terbayang selalu wajah mu yang manis dan teduh. Komentarmu yang selalu positif dan semangat hidup mu yang tinggi. Kamu sabar dan Pandai melucu. Kamu ikhlas kalau digoda siapapun dan selalu tawa yang keluar sebagai balasannya," sambung Happy.

Dalam 10 tahun perjalanan karirnya, Ade Firman Hakim pernah bermain dalam sejumlah film. Peran-peran tokoh pentingpun pernah ia lakoni, seperti tokoh Musso pada film 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto' pada tahun 2015. Sebelumnya, ia dipercaya untuk memerankan tokoh Chaerul Saleh dalam film 'Soekarno: Indonesia Merdeka'.***

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X