BMKG: Waspadai Angin Kencang, serta Kebakaran Hutan dan Lahan, Update Prakiraan Cuaca Rabu 18 Oktober 2023

- 17 Oktober 2023, 23:24 WIB
BMKG: Waspadai Angin Kencang, serta Kebakaran Hutan dan Lahan, Update Prakiraan Cuaca Rabu 18 Oktober 2023
BMKG: Waspadai Angin Kencang, serta Kebakaran Hutan dan Lahan, Update Prakiraan Cuaca Rabu 18 Oktober 2023 /Youtube BMKG/

Literasi News - BMKG mengimbau masyarakat di beberapa daerah agar mewaspadai potensi terjadinya angin kencang serta Kebakaran Hutan dan Lahan. Pasalnya berdasarkan Prakiraan Cuaca Rabu 18 Oktober 2023, sejumlah daerah berpotensi terjadi angin kencang.

Selain itu di beberapa wilayah juga pada lapisan atas permukaan tanah masuk kategori sangat mudah terbakar, sehingga perlu diwaspai agar terhindar dari terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Dilansir Literasinews dari chanel youtube BMKG disebutkan, bibit siklon tropis 99 W berada dilaut cina selatan sebelah timur vietnam, potensi bibit siklon tersebut diperkirakan meningkat dalam 24 jam kedepan.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini Rabu 18 Oktober 2023: Big Match Euro 2024 Inggris vs Italia, dan Cinta Tanpa Karena

Oleh karena itu, masyarakat diimbau agar mewaspadai terjadinya angin kencang. Berdasarkan prakiraan cuaca Rabu 18 Oktober angin kencang berpotensi terjadi di wikalah Aceh, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi selatan.

Beberapa wilayah juga diimbau agar waspada dengan kemudahan terbakarnya lapisan atas permukaan tanah. Daerah yang masuk kategori sangat mudah terbakar yaitu sumatra bagian tengah hingga selatan. Kemudian sebagian besar pulau Jawa, Bali, NTT, NTB, Kalsel, Sulsel, Sulteng dan sebagian maluku serta papua.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau agar menghindari berbagai aktifitas yang dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Baca Juga: Download Tokyo Revengers Season 3 Episode 3 Sub Indo, Takemichi Diciduk Pengkhianat Tokyo Manji

Sementara peringatan gelombang laut dengan tinggi 2,5 meter hingga 5 meter berpotensi terjadi di wilayah samudra hindia sebelah barat zumatra. Sedangkan suhu udara di kota kota besar Indonesia antara 21- 36 derajat celsius, dan kelembaban 40-100 persen.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x