Komjen Ahmad Dofiri Ditunjuk Sebagai Irwasum Polri, Berikut Surat Telegram Kapolri

- 27 Februari 2023, 10:23 WIB
Komjen Pol Ahmad Dofiri ditunjuk sebagai Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri.
Komjen Pol Ahmad Dofiri ditunjuk sebagai Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri. /tangkapan layar YouTube Polri TV./

Literasi News - Komjen Pol Ahmad Dofiri ditunjuk sebagai Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, yang sebelumnya menjabat Kabaintelkam Polri.

Komjen Pol Ahmad Dofiri menggantikan Komjen Pol Agung Budi Maryoto yang memasuki masa pensiun.

Hal itu berdasarkan surat telegram mutasi bagi sejumlah perwira tinggi yang diterbitkan oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Penunjukan Ahmas Dofiri sebagai Irwasum tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor: ST/498/II/KEP./2023 tanggal 26 Februari yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramobo atas nama Kapolri, Minggu 26 Februari 2023.

Baca Juga: Debit Air Meningkat di Bendung Katulampa Bogor, Warga Jakarta Diminta Siaga Banjir

Terbitnya surat telegram Kapolri ini dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo, bahwa pergantian pejabat Irwasum dikarenakan Agung Budi Marwoto memasuki masa pensiun.

"Ya betul (ada telegram), mutasi hal yang alamiah dalam organisasi Polri, dalam rangka pergantian personel yang memasuki masa purnabakti, sekalian untuk promosi, tour of area dan duty," kata Dedi, seperti dilansir Antara.

Mutasi Perwira Tinggi

Dalam telegram itu juga termuat mutasi sejumlah perwira tinggi, jabatan Kabaintelkam baru diisi oleh Irjen Pol Wahyu Widada, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Kapolri Bidang SDM (As SDM).

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x