Resmi Tidak Terkena Sanksi, FIFA, AFC dan Pemerintah Lakukan Kolaborasi Bersama Untuk Sepakbola Indonesia

- 8 Oktober 2022, 08:30 WIB
FIFA tidak akan kenakan sanksi terhadap Indonesia akibat buntut tragedi Kanjuruahan Malang beberapa waktu lalu.
FIFA tidak akan kenakan sanksi terhadap Indonesia akibat buntut tragedi Kanjuruahan Malang beberapa waktu lalu. /FIFA/

Literasi News- FIFA tidak akan kenakan sanksi terhadap Indonesia akibat buntut tragedi Kanjuruahan Malang beberapa waktu lalu.

Justru FIFA, AFC dan pemerintah Indonesia akan melakukan langkah kolaborasi untuk membangun sepakbola Indonesia lebih maju.

Kabar tersebut resmi diumunkan Presiden Jokowi dalam keterangannya yang diposting via akun instagramnya, 7 Oktober 2022.

Dalam keterangannya, FIFA akan berkantor di Indonesia dalam waktu dekat untuk lakukan pertemuan dengan pemerintah Indonesia.

Langkah-langkah kolaborasi antara FIFA, AFC dan Pemerintah Indonesia yaitu pertama mengenai pembangunan standar keamanan di stadion yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Umumkan Indonesia Tidak Akan Terkena Sanksi oleh FIFA

Yang kedua yaitu memformulasikan standar protokol dan prosedur pengamanan yang dilakukan kepolisian yang berstandar internasional.

Selain itu, langkah selanjutnya yaitu dilakukannya sosialisai dan diskusi dengan klub-klub yang ada di Indonesia, termasuk perwakilan supporter untuk mendapatkan saran dan masukan serta komitmen bersama.

Selanjunya yaitu mengenai pengaturan jadwal pertandingan yang memperhitungkan potensi-potensi risiko yang ada dan akan adanya pendampingan dari para ahli di bidangnya.***

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x