Kabar Duka, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia di RS Serdang Selangor Malaysia

- 18 September 2022, 15:05 WIB
Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra.*
Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra.* /dewanpers.or.id/

Literasi News - Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra (67) dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Serdang, Selangor, Malaysia, Minggu 18 September 2022, pada pukul 12:30 waktu setempat, akibat sakit yang dideritanya.

Kabar duka itu disampaikan KBRI Kuala Lumpur. "Innalillahi wainnailaihi rojiun. Prof Azyumardi meninggal dunia. Posisi di Serdang Hospital," kata Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Kuala Lumpur Yoshi Iskandar, di Kuala Lumpur, Minggu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta itu sempat dirawat sejak Jumat 16 September 2022 akibat gangguan kesehatan yang dialaminya saat melakukan kunjungan kerja ke Malaysia.

Azyumardi adalah cendekiawan Muslim yang menorehkan banyak prestasi sebelum terpilih menjadi Ketua Dewan Pers untuk periode 2022-2025. Ia baru saja dilantik memimpin Dewan Pers pada Mei 2022 lalu.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia Dalam Usia 96 Tahun, Tahta Diteruskan Putera Sulungnya, Pangeran Charles

Azyumardi terpilih untuk memimpin Dewan Pers menggantikan Muhammad Nuh pada Mei 2022 dengan acara serah terima yang dilakukan di Jakarta pada 18 Mei 2022.

Dalam salah satu pesannya sebagai Ketua Dewan Pers, dia mengimbau kepada insan pers di berbagai platform untuk bekerja sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Selain bekerja sesuai dengan kode etik, dia juga meminta kepada pers di Indonesia untuk melakukan pemberitaan dengan penuh tanggung jawab dan berdampak positif bagi publik.***

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x