Farel Prayoga Dikukuhkan Sebagai Duta Kekayaan Intelektual Kategori Pelajar, Ini Penjelasan Menkumham

- 19 Agustus 2022, 10:12 WIB
Farel Prayoga, penyanyi cilik, dikukuhkan menjadi Duta Kekayaan Intelektual Kategori Pelajar oleh Menkumham.
Farel Prayoga, penyanyi cilik, dikukuhkan menjadi Duta Kekayaan Intelektual Kategori Pelajar oleh Menkumham. /Tangkapan layar YouTube Sekertariat Presiden/

Literasi News - Farel Prayoga, penyanyi cilik, dikukuhkan menjadi Duta Kekayaan Intelektual Kategori Pelajar oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna Hamonangan Laoly.

Farel Prayoga dikukuhkan menjadi Duta Kekayaan Intelektual Kategori Pelajar karena dinilai telah berprestasi di bidang seni dan budaya. "Piagam penghargaan kepada Ananda Farel Prayogyo sebagai Duta Kekayaan Intelektual kategori pelajar yang berprestasi di bidang seni dan budaya," kata Menkumham di Jakarta, Kamis 18 Agustus 2022 malam.

Menkumham memberikan penghargaan kepada Farel Prayoga tersebut bertepatan dengan kegiatan malam syukuran peringatan HUT Ke-77 Kemenkumham.

Seusai Farel Prayoga tampil di Istana Negara, Menkumham Yasonna langsung memerintahkan jajarannya melalui Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Razilu untuk segera memberikan perlindungan seni pertunjukannya.

"Ini sebagai bentuk respon cepat saya sebagai Menkumham dalam melindungi karya cipta seni pertunjukan milik Farel," ujarnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Farel - Ojo Dibandingke, Viral Goyangkan Istana Presiden pada HUT RI Ke 77

Selain itu, Yasonna menilai bahwa sosok Farel juga menginspirasi rakyat Indonesia dimana Farel Prayoga yang baru menginjak usia 12 tahun justru tidak malu mempopulerkan lagu-lagu campursari berlirik Bahasa Jawa.

Selain kepada Farel Prayoga penyanyi cilik asal Banyuwangi, Yasonna juga memberikan penghargaan kepada pencipta lagu "Ojo Dibandingke" yakni Agus Purwanto atau yang lebih dikenal dengan Abah Lala.

Farel Prayoga merupakan putra daerah yang berasal dari Desa Kepundungan, Kecamatan Srono Banyuwangi Jawa Timur. Saat ini ia berusia 12 tahun dan tercatat sebagai siswa kelas VI SD.

"Melihat tayangan video Ananda Farel Prayoga dengan lagunya yang berjudul 'Ojo Dibandingke' dan viral telah ditonton oleh puluhan juta viewers," tutur Yasonna.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x