Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Dua Kelurahan di Cianjur, Ini Kondisinya

- 12 Agustus 2022, 22:54 WIB
Warga melihat bangunan rumah yang rusak diterjang angin puting beliung di Kabupaten Cianjur.
Warga melihat bangunan rumah yang rusak diterjang angin puting beliung di Kabupaten Cianjur. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Angin puting beliung menerjang dan merusak puluhan rumah warga di dua kelurahan di Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jumat 12 Agustus 2022.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sejumlah warga terpaksa diungsikan ke lokasi yang lebih aman.

Seorang warga Rancabali, Kelurahan Muka, Bayu (32) mengatakan angin puting beliung menerjang saat hujan mengguyur kawasan itu sejak sore tadi.

Menurut Bayu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sejumlah rumah warga di lingkungannya mengalami rusak pada bagian atap dan gentingnya.

"Ada beberapa rumah warga yang mengalami rusak parah, dan penghuninya terpaksa diungsikan ke rumah warga lainnya yang lebih aman," kata Bayu, kepada wartawan.

Baca Juga: Jembatan Penyeberangan Apung di Waduk Cirata Cianjur Menjadi yang Terpanjang di Jawa Barat

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Rudi Labis Wibowo mengungkapkan, bencana angin puting beliung menerjang sejumlah wilayah di Kecamatan Cianjur, di antaranya Kelurahan Muka dan Solokpandan.

"Tercatat ada 22 bangunan rumah warga yang rusak setelah diterjang angin puting beliung. Kita masih melakukan asesmen di lokasi kejadian," katanya.

Selain merusak puluhan rumah warga, menurut Rudi, peristiwa itu juga mengakibatkan dua orang warga mengalami luka ringan pada bagian kepalanya karena tertimpa material yang terbang terbawa angin.

"Kondisinya baik, hanya luka ringan. Kita masih siagakan personil untuk mengantisipasi kembali terjadinya bencana serupa," tandasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x