Kecelakaan Maut di Cibubur Libatkan Truk dan Beberapa Kendaraan Bermotor, 10 Orang Meninggal

- 19 Juli 2022, 09:45 WIB
Petugas menggunakan mobil derek untuk mengangkat kepala truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) yang mengalami kecelakaan maut di Jalan Transyogi, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Senin 18 Juli 2022.
Petugas menggunakan mobil derek untuk mengangkat kepala truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) yang mengalami kecelakaan maut di Jalan Transyogi, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Senin 18 Juli 2022. /Asprilla Dwi Adha/ANTARA FOTO

Literasi News - Kecelakaan maut yang melibatkan truk dan beberapa kendaraan bermotor di Jalan Raya Alternatif Transyogi Cibubur, Kota Bekasi, menyebabkan 10 orang meninggal dunia dan beberapa orang luka-luka.

Jumlah korban meninggal itu merupakan data terkini setelah aparat kepolisian melakukan evakuasi dan pendataan sejak peristiwa yang terjadi pada Senin 18 Juli 2022 sore.

"Korban kami 'update', karena ini masih dinamis. Tadi sementara korban meninggal dunia ada delapan, tapi setelah kami sisir di beberapa rumah sakit, korban meninggal dunia ada 10," kata Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta.

Dia menjelaskan, 9 jenazah korban kecelakaan itu telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Sedangkan untuk satu korban meninggal dunia dibawa ke RS Permata Cibubur.

"Kemudian luka-luka ada lima. Kalau lihat dari lukanya rata-rata luka ringan. Alhamdulillah mudah-mudahan cepat sembuh," ujarnya.

Baca Juga: Kapolri Nonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo dari Jabatannya Sebagai Kadiv Propam

Disebutkan, kejadian kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.55 WIB. Berdasarkan keterangan saksi mata, kecelakaan itu terjadi saat lampu lalu lintas dalam kondisi merah. "Keterangan dari saksi sementara itu sudah berwarna merah," katanya.

Menurut Aan, pengemudi truk yang diduga menabrak pengendara kendaraan bermotor telah diamankan di Polsek Jatisampurna.

"Pengemudi diamankan di Polsek Jatisampurna dengan kernetnya. Petugas kita sedang mengolah TKP," tuturnya.***

Editor: Hasbi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x