Presiden Jokowi dan Rombongan Menuju Kyiev Ukraina Lewat Jalur Darat Menggunakan Kereta Luar Biasa

- 29 Juni 2022, 14:42 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas berangkat menuju Kyiev Ukraina menggunakan Kereta Luar Biasa dari Polandia.
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas berangkat menuju Kyiev Ukraina menggunakan Kereta Luar Biasa dari Polandia. /BPMI

Literasi News - Setelah melakukan kunjungan ke Jerman untuk menghadiri pertemuan G7, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuju Polandia, Selasa 28 Juni 2022, kemudian melanjutkan perjalanan ke Kyiev Ukraina untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas berangkat menuju Kyiev di Ukraina menggunakan Kereta Luar Biasa pukul 21.15 waktu setempat. Rombongan berangkat dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, diperkirakan tiba di Kyiev Ukraina pada Rabu 29 Juni 2022.

Kepala Negara dan rombongan menggunakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan oleh pemerintah Ukraina seperti juga digunakan oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Kyiev, ibu kota Ukraina Rabu 29 Juni 2022 ini. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Baca Juga: Ini Misi Presiden Jokowi Dalam Kunjungan ke Ukraina dan Rusia, Bertemu Zelenskyy dan Putin Akhir Juni 2022

Sebelumnya dalam keterangannya di Munich, Senin, 27 Juni 2022, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, Presiden Jokowi berangkat ke Ukraina melalui Polandia.

Menlu mengaku masih terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia.

"Presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia. Saya juga melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Bapak Presiden ke Ukraina dan ke Rusia. Tentunya komunikasi ini terus kita lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri," tuturnya.

Disebutkan, pengaturan agenda kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas ke Ukraina tentunya sudah dipersiapkan sangat matang, namun pengaturan tersebut tetap bersifat fleksibel menyesuaikan setiap dinamika kondisi di lapangan.***

Editor: Hasbi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x