Terkait Aksi Unjuk Rasa BEM Seluruh Indonesia 11 April 2022, Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan

- 10 April 2022, 21:30 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Polda Metro Jaya telah siapkan pengamanan untuk mengawal aksi unjuk rasa BEM Seluruh Indonesia 11 April 2022.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Polda Metro Jaya telah siapkan pengamanan untuk mengawal aksi unjuk rasa BEM Seluruh Indonesia 11 April 2022. /Dok humas.polri.go.id/

Literasi News - Terkait rencana aksi unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Jakarta pada Senin 11 April 2022, Polda Metro Jaya (PMJ) telah mempersiapkan pengamanan untuk mengawal aksi tersebut.

"Pokoknya PMJ siap mengamankan. Kami akan mengerahkan kekuatan sebanding dengan yang melakukan kegiatan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Minggu 10 April 2022, dilansir Antara

Meski demikian, Zulpan tidak merinci jumlah personel yang dikerahkan dalam unjuk rasa tersebut. Namun dia menegaskan bahwa Kepolisian siap mengamankan kegiatan tersebut. "Pokoknya Polda Metro Jaya siap,” tuturnya.

Terkait aksi itu, Zulpan mengimbau para mahasiswa untuk melaksanakan unjuk rasa dengan tertib dan tidak bertindak anarkis dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

"Ini kan bulan Ramadhan, kami mengimbau agar semua yang melakukan kegiatan juga menghormati masyarakat lain yang melakukan aktivitas seperti biasa di bulan Ramadhan agar tidak ternodai oleh kegiatan yang bertentangan dengan nilai agama,” ujarnya.

Baca Juga: Pemilu dan Pilkada Serentak Tetap 14 Februari 2024, Ini Penegasan Presiden Jokowi

Seperti diketahui, mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM SI berencana menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin 11 April 2022.

Ada enam poin tuntutan yang akan disampaikan mahasiswa dalam unjuk rasa tersebut. Salah satunya soal isu perpanjangan masa jabatan presiden maupun penundaan Pemilu 2024.

Aksi unjuk rasa itu rencananya diadakan di sekitar kawasan Istana Negara Jakarta Pusat.

Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar kawasan Istana Negara, Monas dan DPR RI.***

Editor: Hasbi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x