Guru Besar Unpar Asep Warlan Yusuf Meninggal Dunia, Pengamat Hukum dan Politik yang Kritis

- 15 Maret 2022, 13:19 WIB
Prof Asep Warlan Yusuf, Guru Besar Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung, meninggal dunia pada Selasa 15 Maret 2022.
Prof Asep Warlan Yusuf, Guru Besar Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung, meninggal dunia pada Selasa 15 Maret 2022. /dok pribadi

Literasi News - Kabar duka datang dari dunia akademisi, Prof Asep Warlan Yusuf yang juga Guru Besar Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung, meninggal dunia pada hari ini Selasa 15 Maret 2022.

Dihimpun dari beberapa sumber, Asep Warlan Yusuf yang dikenal pula sebagai pengamat hukum dan politik yang cukup kritis ini, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, akibat sakit yang dideritanya.

Dikabarkan, selama lebih dari sepekan ini, Asep Warlan Yusuf telah menjalani perawatan di RSHS Bandung.

Asep Warlan selama ini sering menjadi narasumber di berbagai media. Beliau di kalangan jurnalis dikenal merupakan narasumber yang selalu siap untuk memberikan pendapatnya terkait permasalahan, baik itu hukum maupun politik.

Kabar berpulangnya Asep Warlan Yusuf, disampaikan pula oleh Rektor Universitas Parahyangan Mangadar Situmorang.

Baca Juga: Update Vaksinasi Covid-19, Sebanyak 14,6 Juta Penduduk Indonesia Sudah Disuntik Vaksin Booster

Mangadar Situmorang dalam keterangan resminya menyampaikan seluruh civitas akademika Unpar sangat berduka dan merasa kehilangan atas meninggalnya guru besar hukum Unpar tersebut.

"Prof. Asep merupakan seorang guru besar, intelektual, dan cendekiawan ilmu hukum yang sangat cerdas, piawai, sekaligus sangat bersahabat. Beliau merupakan figur cendekiawan yang tidak saja berkutat dengan tugas pengajaran dan pendidikan," tuturnya.

Ungkapan duka juga disampaikan oleh Laode M Syarif, yang dikenal sebagai ahli hukum lingkungan, aktivis anti Korupsi dan Komisaris KPK 2015-2019.

Dalam akun twitter-nya, Laode mengungkapkan rasa duka atas berpulangnya Asep Warlan Yusuf.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x