Waspada Hujan Lebat dan Banjir di Sejumlah Wilayah Indonesia Hari Ini Senin 7 Februari 2022

- 7 Februari 2022, 08:55 WIB
Ilustrasi hujan lebat. Prakiraan cuaca BMKG hari ini Senin 7 Februari 2022, berpotensi hujan lebat di sejumlah wilayah Indonesia.
Ilustrasi hujan lebat. Prakiraan cuaca BMKG hari ini Senin 7 Februari 2022, berpotensi hujan lebat di sejumlah wilayah Indonesia. /PIXABAY/rachmadrinaldie

Literasi News - Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), berpotensi hujan lebat di sejumlah wilayah Indonesia hari ini Senin 7 Februari 2022.

Berdasarkan informasi BMKG yang dilansir Antara, sejumlah wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang.

Hujan lebat berpotensi terjadi antara lain di Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Kondisi cuaca serupa juga diprakirakan terjadi antara lain di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Sedangkan di daerah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Bali berpotensi terjadi hujan dengan intensitas yang lebih ringan.

Baca Juga: Update Covid-19, Masih Naik, Kasus Positif Bertambah 36.057 Orang Hari Ini Minggu 6 Februari 2022

Khusus untuk daerah DKI Jakarta, hujan petir berpotensi terjadi di Jakarta Selatan pada Senin siang hari ini.

Sementara untuk hujan ringan diprakirakan terjadi di Jakarta Barat pada siang dan malam hari, Jakarta Timur pada siang hari dan di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada malam hari.

Waspada Banjir

Selain itu, BMKG juga memperingatkan beberapa daerah masuk dalam kategori waspada dampak hujan lebat seperti banjir yaitu wilayah di Aceh, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Bali, NTB, NTT.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: BMKG ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x