Sebagian Besar Wilayah Indonesia Berpotensi Hujan Ringan dan Sedang, Berikut Prakiraan Cuaca BMKG

- 6 Februari 2022, 11:50 WIB
Ilustrasi hujan. Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hari ini Minggu 6 Februari 2022.
Ilustrasi hujan. Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hari ini Minggu 6 Februari 2022. /Pixabay/PublicDomainPicture

Literasi News - Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hari ini Minggu 6 Februari 2022.

Sebagian besar wilayah Indonesia berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan dan sedang.

Berdasarkan informasi BMKG yang dilansir Antara, cuaca di Pulau Sumatera secara umum di kota-kota besarnya diprakirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Kemudian potensi hujan yang disertai kilat atau petir terjadi di kota Pekanbaru dan Pangkalpinang. Selain itu hujan dengan intensitas sedang di kota Bengkulu, dan hujan dengan intensitas lebat di kota Bandarlampung.

Sementara di pulau Jawa secara umum kota-kota besar akan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Di kota Bandung berpotensi hujan dengan intensitas sedang. Kemudian hujan yang disertai kilat atau petir berpotensi terjadi di Yogyakarta.

Baca Juga: Update Covid-19, Kasus Positif Bertambah 33.729 Hari Ini Sabtu 5 Februari 2022, DKI Jakarta Tertinggi

Begitupun untuk kota-kota besar di Pulau Kalimantan secara umum diprakirakan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Kemudian potensi hujan disertai kilat atau petir terjadi di Kota Pontianak, di Tanjung Selor, Samarinda, serta hujan dengan intensitas sedang di Banjarmasin.

Potensi hujan dengan intensitas ringan dimulai dari kota Denpasar, Mataram, dan juga kota Kupang. Demikian pula untuk kota-kota besar yang ada di pulau Sulawesi dari Kota Makassar, Mamuju, Palu, Gorontalo, Manado dan Kendari diperkirakan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: BMKG ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x