Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan di Sejumlah Wilayah Indonesia Hari Ini Minggu 30 Januari 2022

- 30 Januari 2022, 11:20 WIB
Ilustrasi hujan. Prakiraan cuaca BMKG hari ini Minggu 30 Januari 2022. Hujan lebat terjadi di sejumlah wilayah provinsi di Indonesia.
Ilustrasi hujan. Prakiraan cuaca BMKG hari ini Minggu 30 Januari 2022. Hujan lebat terjadi di sejumlah wilayah provinsi di Indonesia. /Pixabay/PublicDomainPicture

Literasi News - Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hari ini Minggu 30 Januari 2022. Hujan lebat terjadi di sejumlah wilayah provinsi di Indonesia.

Berdasarkan informasi BMKG yang dilansir Antara, hujan lebat dengan curah hujan lebih dari 50 mm per hari berpotensi terjadi antara lain di Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Kondisi cuaca serupa diprakirakan terjadi antara lain di Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Sedangkan potensi hujan yang bisa disertai kilat atau petir terjadi antara lain di Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Utara.

Baca Juga: Update: Sebanyak 127,72 Juta Penduduk Indonesia Sudah Terima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Sementara itu, BMKG menyampaikan peringatan bahwa hujan lebat bisa menyebabkan bencana banjir di wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, BMKG memprakirakan angin kencang dengan kecepatan lebih dari 45 km per jam meliputi wilayah Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara, dan Kalimantan Tengah.***

Editor: Hasbi

Sumber: BMKG ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x