20 Quotes Hari Pahlawan 2021: Sebuah Pesan Pemersatu Bangsa

- 5 November 2021, 14:35 WIB
 20 Quotes Hari Pahlawan 2021: Sebuah Pesan Pemersatu Bangsa.
20 Quotes Hari Pahlawan 2021: Sebuah Pesan Pemersatu Bangsa. /DeskJabar/Ririn Fitri Astuti/

Literasi News - Hari Pahlawan tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November, namun lebih dari pada itu bagaimana kita bisa menanamkan nilai-nilai kepahlawanan untuk mengisi kemerdekaan.

Para Pahlawan yang telah berjuang dulu, bukan hanya yang ikut berperang, tetapi ada juga yang memotivasi, mendidik, dan bernegosiasi untuk melawan penjajahan.

Melalui kata-kata bijak atau quotes Hari Pahlawan ini kita bisa mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan.

Baca Juga: Update 1 Menit Yang Lalu Kode Redeem FF SG 2 Ungu dan Diamond Edisi 5 November 2021

Selain itu, melalui quotes para Pahlawan ini kita juga bisa membangun ingatan kolektif untuk kemudian menggerakkan kesadaran individu agar mau meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut kata-kata bijak penuh makna dan semangat dari para Pahlawan yang bisa kita renungkan sebagai rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia.

1. "Seorang perempuan yang mengorbankan diri untuk orang lain, dengan segala rasa cinta yang ada dalam hatinya, dengan segala bakti, yang dapat diamalkannya, itulah perempuan yang patut disebut sebagai "ibu" dalam arti sebenarnya." - R. A Kartini

2. “Hari kemudian dari pada tanah kita dan rakyat kita terletak dalam hari sekarang, hari sekarang itu ialah kamu, hari Generasi Muda!" - Dokter Cipto Mangunkusumo

3. “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih merah dan putih maka selama itu tidak akan kita mau menyerah kepada siapapun juga.” - Bung Tomo

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x