Kolam Jaring Apung di Kawasan Jangari Waduk Cirata Kabupaten Cianjur Terbakar, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

- 25 Oktober 2021, 22:14 WIB
Kolam Jaring Apung di Kawasan Jangari Waduk Cirata Kabupaten Cianjur Terbakar, Kerugian Puluhan Juta Rupiah
Kolam Jaring Apung di Kawasan Jangari Waduk Cirata Kabupaten Cianjur Terbakar, Kerugian Puluhan Juta Rupiah /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Satu unit kolam jaring apung (KJA) di Kawasan Jangari Waduk Cirata, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terbakar, Senin 25 Oktober 2021 malam.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian itu. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Seorang saksi mata, Alpin Yahya Dinata (22), mengungkapkan akibat kebakaran itu ribuan ekor ikan lepas dari dalam keramba yang terbakar.

Alpin menduga, kejadian itu akibat bocornya tabung gas oksigen yang tersimpan didalam gudang KJA yang terbakar tersebut.

Baca Juga: Duel Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 Live SCTV, Hari Selasa 26 Oktober 2021

"Api dengan cepat menyambar keseluruh bagian kolam apung, karena terbuat dari kayu, kobaran api pun langsung membesar dan membakar seluruh kolam apung," kata Alpin, kepada wartawan, Senin.

Disebutkan Alpin, sejumlah petani ikan dibantu warga sekitar mencoba memadamkan kobaran api dengan alat seadanya agar api tidak terus merembet ke bangunan KJA lainnya.

"Kalau korban jiwa atau luka engga ada, pemilik kolam pun selamat, namun ribuan ekor ikan mati terpanggang dan lepas, bila dihitung kerugian bisa mencapai Rp 50 juta," ucapnya.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Hari Selasa 26 Oktober 2021, Ada Live BRI Liga 1, PSIS vs Persib, Persija vs Persebaya

Kasatpolair Polres Cianjur AKP Hery Zanuar, membenarkan adanya KJA milik petani ikan di Waduk Jangari yang terbakar. Pihaknya pun telah menurunkan sejumlah personil.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x