Herman Suherman: Kasus Gizi Buruk di Kabupaten Cianjur Tersebar di 50 Desa

- 27 Mei 2021, 14:36 WIB
Bupati Herman Suherman: Kasus Gizi Buruk di Kabupaten Cianjur Tersebar di 50 Desa
Bupati Herman Suherman: Kasus Gizi Buruk di Kabupaten Cianjur Tersebar di 50 Desa /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mencatat kasus gizi buruk tersebar di 50 desa yang ada di wilayah itu.

Demikian disampaikan Bupati Cianjur Herman Suherman, kepada wartawan, Kamis 27 Mei 2021. Herman mengungkapkan, penanganannya tidak boleh setengah-setengah dan harus menjadi tanggung jawab bersama.

"Semua stakeholder, mulai dari pemerintah, masyarakat dan DPRD harus terlibat langsung dalam pengentasan kasus gizi buruk di wilayah Kabupaten Cianjur," kata Herman.

Baca Juga: Jadwal Acara TVRI Hari Kamis 27 Mei 2021, Ada Inspirasi Tani, Pesona Indonesia hingga Pentas Budaya

Sebab dengan masih tingginya kasus gizi buruk, kata Herman, akan berdampak dan berpengaruh terhadap pemerintah dan masyarakat Cianjur di masa datang.

"Karena jika anak-anak mengalami gizi buruk bagaimana nasib mereka kedepan? Kondisi itu tentunya akan berdampak pada pemerintah dan masyarakat," jelasnya.

Herman meminta masyarakat aktif melaporkan temuan kasus gizi buruk yang ada di wilayah tersebut. Hal itu untuk mempercepat penanganan kasus.

Baca Juga: Sidang Putusan Habib Rizieq Shihab di PN Jakarta Timur Dijaga Ribuan Personel Keamanan

Herman juga menyampaikan apresiasi kepada media yang telah mobile memberitakan kasus gizi buruk di wilayah Cianjur. Meskipun tugas itu merupakan tugas pokok pemerintah dalam melakukan pengentasan gizi buruk

"Saya meminta laporkan atau cari sebanyak-banyaknya kasus gizi buruk yang ada di Cianjur agar segera mendapatkan penanganan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x