TOL CIPALI AMBLAS, Pengelola Bikin Jalur Darurat tapi Tidak Beres Hari Ini

- 9 Februari 2021, 13:59 WIB
Ruas tol Cipali KM 122 arah Jakarta yang amblas, Selasa, 9 Februari 2021. Akibat kejadian itu, pihak berwenang memberlakukan kontra flow.
Ruas tol Cipali KM 122 arah Jakarta yang amblas, Selasa, 9 Februari 2021. Akibat kejadian itu, pihak berwenang memberlakukan kontra flow. /twitter/apniputra@bung_pn/

 

Literasi News - Tol Cipali KM 122 jalur B (arah Cirebon menuju Jakarta) amblas pada Selasa, 9 Februari 2021, sekitar pukul 3.00 WIB. Lokasi tol Cipali yang amblas tersebut tepatnya berada pada KM 122+400 arah Cirebon menuju Jakarta. 

Panjang badan jalan yang amblas mencapai 30 meter. Dengan kedalaman hingga 2 meter. Peristiwa itu sempat membuat antrian panjang kendaraan karena jalur tak dapat dilintasi. 

Terkait hal tersebut, PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku operator Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), segera membuat lajur darurat di titik jalan yang ambles. Hal itu dilakukan untuk mengurangi beban kendaraan karena macet.

Baca Juga: KPK Endus Banyak Proyek di Cimahi Dikerjakan Perusahaan Milik Wali Kota Cimahi non Aktif Ajay M. Priatna

"Untuk mengurangi beban lalu lintas, segera dibangun lajur darurat di median," kata Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali Agung Prasetyo, sepeti dikutip dari Antara, Selasa, 9 Februari 2021.

Untuk membuat jalur darurat di median jalan tol tersebut, tidak bisa rampung hari ini. Diperkirakan, jalur darurat tersebut paling cepat bisa dipakai pada Kamis, 11 Februari 2021 mendatang. 

"Pembangunan lajur darurat diperkirakan memakan waktu hingga tiga hari ke depan, karena butuh pemadatan jalan," ujarnya. 

Baca Juga: BANJIR PANTURA, Kawasan Kota dan Pendopo Pemkab Indramayu Tergenang

Untuk saat ini, kata dia, KM 122+400 arah Cirebon ke Jakarta yang mengalami amblas, tidak bisa dilintasi kendaraan.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x