7 Nutrisi yang Paling Baik untuk Menjaga Kesehatan Mata

- 21 Februari 2023, 07:11 WIB
7 Nutrisi Yang Paling Baik untuk Menjaga Kesehatan Mata.
7 Nutrisi Yang Paling Baik untuk Menjaga Kesehatan Mata. /JG/Rizka/Pixabay

Literasi News - Setiap orang tentunya ingin memiliki mata yang sehat tanpa gangguan apapun.

Mata yang sehat memiliki banyak manfaat dalam melakukan aktivitas sehari-hari seseorang baik untuk belajar ataupun bekerja.

Tetapi seiring bertambahnya usia penurunan fungsi penglihatan itu pasti akan dialami oleh semua orang.

Baca Juga: Hasil Indonesian Idol 12 di RCTI 20 Februari 2023 Spektakuler Show 3: Danil Tereliminasi, Ini Kontestan TOP 11

Dilansir dari Dokter Sung, Melalui kanal YouTube SB30 Health. Berikut 7 Nutrisi yang paling baik, untuk menjaga kesehatan mata :

1. Lutein

Lutein mengandung antioksidan dan ati peradangan yang dapat menjaga mata agar tetap sehat. Kita bisa mendapatkan Lutein ini dari buah-buahan seperti, citrus, kuning telur, dan sayur-sayuran lainnya berwarna oranye.

Dijelaskan juga bahwa dari hasil penelitian di Harvard University tentang lutein menemukan bahwa dengan mengkonsumsi lutein 6mg/perhari, Maka dapat menurunkan resiko Macular Degeneration hingga 43%.

Baca Juga: Bantah Isu Intervensi dari Pemerintah, Erick Tohir Dapat Surat Dukungan dari Presiden FIFA

2. Zeaxanthin

Zeaxanthin merupakan jenis keratinoid yang terbaik untuk mata anda. Vitamin ini juga dapat menjaga jaringan mata, lensa, dan macula sehingga dapat membantu penglihatan agar lebih baik dan mencegah penyakit mata seperti katarak pada usia lanjut.

3. Vitamin C

Vitamin C ini selain seperti yang kita ketahui untuk memperkuat sistem imun, Vitamin C ini juga dapat mencegah flu, batuk, dan sebagainya, .

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x