Ini Dia Tips Mencerahkan Wajah untuk Kulit Kusam

- 24 Desember 2022, 19:52 WIB
Ilustrasi mencerahkan kulit kusam.
Ilustrasi mencerahkan kulit kusam. /Pexels

Literasi News - Simak yuk tips mencerahkan wajah dengan mudah yang bisa dilakukan di rumah. Dibantu dengan penggunaan produk yang tepat, tentu impian mendapatkan kulit wajah cerah dan bebas kusam bukan lagi sekedar angan.

Tips Mencerahkan Wajah Kulit Kusam

Rona kurang cerah menjadi musuh banyak orang. Kondisi kulit seperti ini biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari yang mengenai kulit langsung.

Penyebab lain yaitu pembersihan kulit yang kurang maksimal sehingga banyak kotoran yang menumpuk di pori-pori. Selain menutup pori yang bisa menyebabkan permasalahan jerawat, kotoran tersebut juga akan menghalangi terserapnya produk serum yang dipakai. Tak perlu risau karena permasalahan kulit kusam bisa diatasi dengan cara berikut, antara lain:

Nah, sebelum mencerahkan wajah, Anda perlu memahami berbagai penyebab kulit kusam terlebih dahulu. Simak pemaparan selengkapnya berikut ini:

  • Bersihkan Kulit Secara Tuntas

Seperti yang telah disinggung sebelumnya mengenai kulit kusam yang bisa disebabkan oleh pembersihan yang tidak tuntas sehingga make up atau kotoran akan menutup pori kulit.

Hal tersebut menjadikan ritual membersihkan kulit secara tuntas menggunakan produk yang sesuai jenis kulit wajib dilakukan.

Selain mencuci muka di pagi hari, jangan lupakan untuk melakukan double cleansing guna menghapus make up waterproof.

  • Lindungi Kulit dengan Sunscreen

Mencegah selalu menjadi pilihan terbaik dibanding mengobati yang sudah terlanjur muncul. Hal ini pun sama dengan flek hitam serta rona kusam yang disebabkan paparan sinar UV. Agar terhindar dari efek buruknya, Anda harus melindungi kulit dengan produk sunscreen, misalnya dari Drunk Elephants Skincare

Anda bisa memperoleh produk Drunk Elephants di Blibli, marketplace yang menyediakan beragam kebutuhan. Segera unduh Blibli sekarang untuk mendapatkan produk-produk Drunk Elephants dengan potongan harga yang besar.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x