Libur Tahun Baru Imlek, Polisi Antisipasi 8 Titik Rawan Macet di Kota Bandung

- 21 Januari 2023, 09:06 WIB
Selama libur Tahun Baru Imlek, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung mengantisipasi 8 titik rawan macet di Kota Bandung.
Selama libur Tahun Baru Imlek, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung mengantisipasi 8 titik rawan macet di Kota Bandung. /Instagram @tmmcpolrestabes/

Literasi News - Selama libur Tahun Baru Imlek, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung mengantisipasi 8 titik rawan macet di Kota Bandung, Jawa Barat.

Hal itu untuk mengantisipasi meningkatnya volume kendaraan, mengingat Tahun Baru Imlek jatuh pada Minggu 22 Januari 2023, ditambah dengan cuti bersama hingga Senin 23 Januari 2023.

Menurut Wakil Kepala Satlantas Polrestabes Bandung Kompol Andriyanto mengatakan bahwa di sejumlah titik di Kota Bandung itu akan diberlakukan rekayasa lalu lintas jika dibutuhkan.

"Kami sudah menyiapkan rencana untuk rekayasa lalu lintas seperti penempatan personel di titik rawan kemacetan," kata Andriyanto di Bandung kemarin, seperti dilansir Antara.

Dia menjelaskan, 8 titik itu yakni Jalan Sukajadi, Jalan Setiabudi, kawasan Pasteur, Asia Afrika, Alun-alun Kota Bandung, Pasirkaliki, Dago, hingga Cibiru.

Baca Juga: Libur Imlek, 771.144 Kendaraan Diprediksi Keluar Jabotabek, Berikut Data Jasa Marga

Selain itu, menurutnya, kawasan akses menuju Masjid Al Jabbar pun menjadi titik perhatian dalam pelancaran arus lalu lintas. Para personel juga disiagakan di kawasan tersebut.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan ada sebanyak 800 personel dari Polrestabes Bandung yang disiagakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat momen Tahun Baru Imlek.

Selain mengamankan area publik, ratusan personel itu pun dikerahkan untuk menjaga vihara-vihara yang ada di Kota Bandung.
"Ada beberapa (vihara) yang besar, kita tempatkan lebih banyak personelnya. Yang kecil dan yang di rumah pun kita amankan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x