Hakteknas 2022, Anggota DPR RI Beri Apresiasi Inovasi Platform Teknologi Merdeka Belajar Kemendikbudristek

- 17 Agustus 2022, 23:14 WIB
Hakteknas 2022, Anggota DPR RI Beri Apresiasi Inovasi Platform Teknologi Merdeka Belajar Kemendikbudristek.
Hakteknas 2022, Anggota DPR RI Beri Apresiasi Inovasi Platform Teknologi Merdeka Belajar Kemendikbudristek. /Dok Kemendikbudristek

Literasi News - Setiap tanggal 10 Agustus 2022 bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) Hakteknas ini diperingati berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 71 Tahun 1995.

Hakteknas diperingati untuk menghargai keberhasilan putra-putri Indonesia dalam memanfaatkan, menguasai, dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) serta untuk memberi dorongan kepada mereka untuk senantiasa membangkitkan daya inovasi dan kreasi guna kesejahteraan dan peradaban bangsa Indonesia.

Terkait dengan ini, Anggota DPR RI Syaiful Huda mengatakan inovasi teknologi yang berjalan begitu cepat sekarang ini telah mempermudah setiap seseorang dalam melakukan aktivitas kehidupannya, termasuk dalam dunia pendidikan.

Baca Juga: Asal Usul Bendera Merah Putih, Simak 4 Fakta Menarik yang Jarang Diketahui

"Ini membuka peluang bagi kita semua untuk bisa bersaing lebih cepat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompetitif dengan negara lain," kata Syaiful Huda dalam rilisnya.

Huda mengatakan sejauh ini pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah meluncurkan platform teknologi Merdeka Belajar.

"Kita apresiasi semoga ini menjadi sarana untuk mempermudah pendidik untuk mengakses materi di Merdeka Belajar," ujarnya.

Sebelumnya, Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengguna platform teknologi yang telah diluncurkan Kemendikbudristek melalui Merdeka Belajar.

Hal ini disampaikan Menteri Nadiem pada puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-27 Tahun 2022 di kantor Kemendikbudristek, Jakarta, Rabu, 10 Agustus 2022 lalu.

Baca Juga: Daftar 22 Pemain Persib Bandung ke Sleman Untuk Menghadapi PSS Dalam Lanjutan Liga 1

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x