H.Sidkon : Entah Kenapa Gubernur Jawa Barat, Lambat Terbitkan Pergub Pesantren

- 5 Desember 2021, 05:50 WIB
Ketua F- PKB DPRD Jawa Barat H.Sidkon Djampi (Kiri Kedua) tengah memberikan santunan dalam acara Reses di Kapolngan Indramayu.
Ketua F- PKB DPRD Jawa Barat H.Sidkon Djampi (Kiri Kedua) tengah memberikan santunan dalam acara Reses di Kapolngan Indramayu. /Zaenal Mutaqin/

Literasi News : Ketua F- PKB DPRD Provinsi Jawa Barat H.Sidkon Djampi berharap Gubernur Jawa Barat H.Ridwan Kamil segera menerbitkan peraturan gubernur (Pergub) berkenan dengan Perda Pesantren.

Hal itu tutur Sidkon yang juga Ketua Pansus Perda Pesantren seiring dengan derasnya desakan dari para ulama, santri, tokoh masyarakat yang menanyakan secara langsung kapan realisasi dari pada perda pesantren.

"Setiap ketemu para kyai, Ajeungan, santri, tokoh masyarakat dan masyarakat umum saya selalu ditanya, kapan realisasi perda pesantren, tentu itu kami harapkan pak gubernur bisa merealisasikannya dalam bentuk pergub."ujarnya usai acara reses, di Kaplongan Kabupaten Indramayu, (5/12/2012).

Baca Juga: Puspeka Kemendikbud Ristek Meraih Penghargaan Rekor Dunia dari MURI

Sebab tanpa ada peraturan gubernur tutur Sidkon perda Pesantren ini tidak bisa sepenuhnya direalisasikan, Sidkon Juga kaget kenapa Gubernur ini lambat dalam menetapkan perda pesantren.

"Entah apa yang menjadi pertimbangan pak Gubernur sehingga perda Pesantren belum kunjung dapat pergubnya, padahal ini real untuk kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan pesantren dan santri."paparnya.

Tentu Kata Sidkon Pak Gubernur seharusnya sudah paham historis dan kiprah Pesantren bahwa negara sudah selayaknya hadir untuk ulama, santri dan pesantren.

Baca Juga: Guru Semakin Berdaya, Jika Terus Belajar, Berbagi, dan Memotivasi

" Tanpa jasa mereka tidak mungkin kita merasakan keadaan seperti sekarang ini, dan salah satu patok moral pendidikan kita saat ini ya pesantren."pungkasnya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x