Cek Kelolosan Seleksi Kompetensi Tahap 1 Guru PPPK 2021 di gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_tahap_1

- 8 Oktober 2021, 13:40 WIB
Ilustrasi Guru Honorer. Pemerintah didorong mengeluarkan kebijakan khusus bagi guru honorer usia diatas 35 tahun diangkat langsung menjadi PPPK tanpa seleksi
Ilustrasi Guru Honorer. Pemerintah didorong mengeluarkan kebijakan khusus bagi guru honorer usia diatas 35 tahun diangkat langsung menjadi PPPK tanpa seleksi /Antara Foto/

Literasi News - Pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap I Guru ASN PPPK tahun 2021 dapat di cek pada hari Jumat, 8 Oktober 2021 pukul 12.00 WIB.

Pengumuman hasil seleksi yang lolos ASN PPPK Guru 2021 tahap 1 bisa dilihat melalui link gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_tahap_1/.

Sebanyak 173.329 guru honorer dinyatakan lolos seleksi ASN PPPK Guru 2021 tahap pertama. Hal ini disampaikan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim pada siaran virtual Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Guru ASN PPPK, Jumat (08/10/2021).

Baca Juga: Kelulusan PPPK di Umumkan Sekarang Cek di gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_tahap_1

Pada seleksi ini, pemerintah telah menetapkan sejumlah kebijakan afirmasi. Kebijakan afirmasi yang dimaksud adalah tambahan nilai dari nilai maksimal kompetensi teknis.

Dikutip dari laman Instagram pribadinya, Syaiful Huda mengatakan pihaknya dari Komisi X DPR RI meminta mekanisme seleksi PPPK ini terus diperbaiki dan disempurnakan.

Baca Juga: Kelulusan PPPK di Umumkan Sekarang Cek di gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_tahap_1

"TIBA WAKTUNYA PENGUMUMAN SELEKSI PPPK TAHAP I: Semua yang kurang, saya minta diperbaiki dan disempurnakan utk tahap II & III nanti," tulisnya dikutip Literasinews.com dari akun @syaifulhooda.

Dalam postingan yang sama dirinya menegaskan bahwa semua kebijakan yang dibuat harus berpihak untuk para guru honorer.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x