425 Santri Buntet dan Brebes Ikut Sosialisasi Program Pemagangan ke Jepang

- 24 September 2021, 15:58 WIB
Sosialisasi program pemagangan ke Jepang diselenggarakan LPK NTC di Pondok Pesantren Al Hikmah 2 Brebes.
Sosialisasi program pemagangan ke Jepang diselenggarakan LPK NTC di Pondok Pesantren Al Hikmah 2 Brebes. /LPK NTC/

Literasi News - Sebanyak 425 santri Buntet Pesantren Kabupaten Cirebon dan Pondok Pesantren Al Hikmah 2 Brebes mengikuti sosialisasi program pemagangan ke Jepang.

Giat yang digelar Selasa 14 September 2021 lalu, masing-masing berjumlah 250 santri saat sosialisasi di Buntet Pesantren Kabupaten Cirebon dan 175 di Pondok Pesantren Al Hikmah 2 Brebes.

Baca Juga: Jadwal Acara TransTV Hari Ini Jumat 24 September 2021, Tonton Film Bioskop Nerve, Batman, hingga The Gambler

Sosialisasi program pemagangan ke Jepang diselenggarakan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Nahdloh Training Center (NTC) bekerja sama Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Buntet Pesantren.

Bagi santri yang berminat dalam program pemagangan ke Jepang, akan dilatih LPK NTC secara profesional. Baik dari sisi keterampilan bahasa maupun profesinya.

Selain itu, para santri calon peserta program akan dikenalkan budaya Jepang. Sehingga para santri sudah profesional ketika bekerja di Jepang.

Direktur LPK NTC Masrur Ainun Najih mengatakan, para santri yang diberi pembekalan diharapkan dapat meningkatkan etos kerja dan kedisiplinan. Selain itu juga dapat meningkatkan kapasitas keterampilan dalam bidang kerja yang ditekuninya.

"Itu pertama. Karena akan disiapkan bekerja di negara industri maju," kata Masrur.

Baca Juga: Tribute to Didi Kempot, Konser Patah Hati Live NET TV, Jumat 24 September 2021, Ada Tiara Andini, Vita Alvia

Kedua, para santri diharapkan dapat melakukan peran People to People Diplomation. Saling bertukar budaya positif antara kedua negara Indonesia dan Jepang.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x