Waspada, Angka Kematian Anak Akibat Covid di Indonesia Tertinggi di Dunia

- 19 Juni 2021, 09:18 WIB
ilustrasi Covid 19
ilustrasi Covid 19 /

Literasi News - Berdasarkan data Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) kasus angka kematian anak akibat Virus Covid 19 di Indonesia tertinggi di dunia.

Ketua IDAI Aman Pulungan, yang di kutip Literasinews.com dari PikiranRakyat.com proporsi kasus Covid-19 pada anak berkisar 12,5 persen yang berarti 1 dari 8 kasus konfirmasi terjadi pada anak.

“Dari seluruh anak yang meninggal itu, 50 persennya adalah balita,” kata Aman melalui konferensi pers virtual, Jumat, 18 Juni 2021.

IDAI meminta agar seluruh kegiatan yang melibatkan anak dilaksanakan secara daring untuk saat ini, termasuk rencana pemerintah untuk melaksanakan sekolah tatap muka terbatas.

Baca Juga: Apakah Vaksin Mampu Lindungi dari Varian Delta?, Ini Penjelasan Profesor Zubairi Djoerban

Aman mengatakan IDAI mendukung pelaksanaan sekolah tatap muka apabila ‘positivity rate’ dari kasus Covid-19 di Indonesia di bawah 5 persen.
Sedangkan berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada Jumat, ‘positivity rate’ Indonesia berkisar 28,51 persen, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Anadolu Agency.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiran-Rakyat.com dengan judul :Kasus Kematian Anak Akibat Covid-19 Indonesia Tertinggi di Dunia, IDAI Dukung Sekolah Tatap Muka dengan Syarat

Terkait hal itu, pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebelumnya telah menghentikan sementara uji coba sekolah tatap muka sebagai respons atas melonjaknya kasus Covid-19 pasca-libur Idul Fitri.

Baca Juga: Kenali Gejala Corona Varian Delta, Berikut Perbedaannya dengan Varian Lama

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x