Modul Uji Kompetensi Wartawan Disusun PRMN untuk Meningkatkan Kualitas Jurnalisme

- 8 Maret 2021, 21:17 WIB
Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat Kamsul Hasan (berbatik) memberikan asistensi penyusunan modul UKW Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Pikiran Rakyat Media Network
Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat Kamsul Hasan (berbatik) memberikan asistensi penyusunan modul UKW Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Pikiran Rakyat Media Network /PRMN

Literasi News - Dalam meningkatkan kualitas jurnalisme di Lingkungan Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) Lembaga Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Pikiran Rakyat menyusun modul Uji Kompetensi Wartawan di Aula Pikiran Rakyat Jalan Asia Afrika 77 Kota Bandung, Senin, 5 Maret 2021.

Dalam penyusunan modul itu Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Pikiran Rakyat menghadirkan Komisi Kompetensi Persatuan  Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Drs Kamsul Hasan, SH.

Modul yang disusun itu akan mengadopsi silabus UKW PWI dan Dewan Pers yang kemudian disesuaikan dengan kebutuhan UKW di lingkungan 162 jaringan portal di bawah naungan PRMN.  

Baca Juga: Inter Milan vs Atalanta di RCTI, Dini Hari Nanti. Lanjutan Liga Italia Serie A Pekan 26

Pelaksanaan penyusunan modul UKW Pikiran Rakyat dilaksanakan satu hari sebelum pelatihan Trainers Of Training (TOT) untuk calom penguji yang akan dilaksanakan Selasa, 9 Maret 2021 esok hari.

Peserta TOT yang diikuti oleh 20 wartawan berkompetensi utama diharapkan dapat mencetak penguji UKW Lembaga Uji Pikiran Rakyat.

Narasumber kompeten akan dihadirkan menjadi narasumber dalam TOT ini diantaranya, dari Dewan Pers (Hendry C Bangun) dan PWI yakni Prof Dr Rajab Ritonga (Direktur UKW PWI), dan Drs Kamsul Hasan SH, MH (Ketua Komisi Kompetensi PWI).

Baca Juga: Malam Nanti, Chelsea vs Everton dan West Ham vs Leed, Lanjutan Liga Inggris Pekan 27

Melaui kegiatan TOT ini, CEO PRMN, Agus Sulistriyono berharap menjadi rintisan bagi peningkatan kualitas jurnalisme yang diusung baik oleh PRMN maupun lebih dari 160 jaringan portal di bawah naungan PRMN.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x