Panja Pengangkatan Guru Menjadi ASN Tunggu Masukan dari Guru, Disdik, dan Masyarakat

- 27 Januari 2021, 20:52 WIB
Ketua komisi X DPR RI Syaiful Huda
Ketua komisi X DPR RI Syaiful Huda /dpr.go.id/

Literasi NewsPanitia Kerja (Panja) Pengangkatan Guru Honorer untuk menjadi ASN menunggu masukan dari kalangan guru, kepala dinas pendidikan, pemerintah daerah, hingga masyarakat.

Syaiful Huda selaku Ketua Komisi X DPR RI yang memotori pembentukan Panja tersebut  menegaskan bahwa proses pengangkatan guru menjadi ASN harus segera terlaksana.

“Masukan ini nantinya akan dibahas bersama dengan pemerintah sehingga kendala di lapangan bisa segera diselesaikan,” ujar Huda, Rabu 27 Januari 2021.

Menurutnya, ada beberapa hal yang mendorong dibentuknya Panja tersebut, seperti progres seleksi sejuta guru honorer untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang hingga saat ini belum jelas.

Baca Juga: Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati Dorong Kerjasama Jabar dengan Geyongsangbukdo Korea Selatan

“Guru honorer yang mengikuti seleksi belum juga terpenuhi, apakah karena persoalan minimnya sosialisasi atau pemda masih setengah hati mengajukan formasi,” ujar Politikus PKB ini.

Lebih jauh, kata Huda, lambannya upaya pengangkatan guru honorer menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), benar-benar menjadi perhatian Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan.

“Hari ini kami memutuskan membentuk Panja Pengangakatan Guru Honorer Menjadi ASN untuk mengawal proses rencana pengangkatan sejuta honorer menjadi PPPK dan untuk menjamin skema CPNS bagi para guru tetap ada,” tegasnya.

Baca Juga: Dalam 14 Jam, Merapi Erupsi Sebanyak 36 Kali

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah