Wow, Universitas di Bandung Ini Miliki Fasilitas Gedung Ramah Lingkungan

- 26 Januari 2021, 07:08 WIB
Gedung ramah lingkungan di Kampus Telkom University Bandung.*
Gedung ramah lingkungan di Kampus Telkom University Bandung.* /Dok.Telkom University/


Literasi News - Sebuah Universitas di Bandung memiliki gedung berkonsep ramah lingkungan. Gedung tersebut bisa digunakan untuk sejumlah kegiatan.

Universitas tersebut adalah Telkom University yang beridiri di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Di Telkom University, terdapat sebuah bangunan yang baru diresmikan pekan lalu. Uniknya bangunan bernama Tel-U Green Lounge tersebut memiliki konsep ramah lingkungan.

Baca Juga: Macam- macam Mandi Sunnah, Dalam Kitab Fathul Qorib

Sama seperti namanya, Green Lounge, merupakan fasilitas balai hijau yang dilengkapi area terbuka.

Secara konsep, Green Lounge dibuat sangat fleksibel sehingga pengunjung bisa merasakan suasana alam terbuka hijau di Tel-U.

Gedung tesebut juga disebut sebagai ramah lingkungan karena memiliki sumber energi sendiri. Pada bagian atap, dilengkapi dengan panel surya yang mengahsilkan listrik secara gratis.

Keunikan lainnya terletak pada taman di bagian luarnya. Taman tersebut memanfaatkan limbah sebagai dekorasi taman di sekitar Green Lounge, seperti Paving dari abu sampah daun, kursi dari sampah botol plastic, pot bunga dari hasil pembakaran incenerator dan lain sebagainya.

Rektor Telkom University Prof Adiwijaya mengatakan, pembangunan Green Lounge terinspirasi dari sebuah gedung milik salah satu bank.

Baca Juga: Kabar Gembira Untuk Warga Jabar, Pemprov Jabar Kucurkan Bantuan Untuk Biaya Kuliah Rp25 Miliar Ini Syaratnya

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x