Indonesia Menjadi Negara Pemimpin G20, Ini Program yang Digarap

- 2 Desember 2021, 17:23 WIB
Indonesia Menjadi Negara Pemimpin G20, Ini Program yang Digarap
Indonesia Menjadi Negara Pemimpin G20, Ini Program yang Digarap /Tangkapan Layar Instagram/@kemendespdtt

Literasi News - Dengan mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger” untuk pertama kalinya Indonesia secara resmi menjadi Negara Pemimpin G20.

Setelah sebelumnya tangkup kepemimpinan dipegang oleh Itali, berikut tiga prioritas Utama Indonesia menjadi Negara Pemimpin G20.

Baca Juga: Content Creators Day 2021 PRMN di Yogyakarta, Prokes Diterapkan dengan Penuh Kesadaran

1.PENANGANAN KESEHATAN YANG INKLUSIF
Memastikan kerjasama dunia yang lebih kuat untuk mewujudkan standarisasi dan kesetaraan kesehatan global, sehingga tercipta kesehatan masyarakat dunia terhadap pandemi dimasa depan.

2. TRANSFORMASI BERBASIS DIGITAL
Memperkuat kolaborasi antar Negara demi mengamankan kesejahteraan bersama di era digital, serta mencapai potensi ekonomi global berbasis digital yang optimal.

3. TRANSISI MENUJU ENERGI BERKELANJUTAN
Memperkuat kerja sama antar negara dalam mengupayakan kebutuhan mendesak terkait kepastian keamanan energi yang kebih bersih bagi masa depan yang cerah untuk masyarakat dunia.

Dengan tiga prioritas utama Indonesia menjadi negara pemimpin G20 diharapkan mampu mengambil momentum penting untuk pertama kalinya ditengah - tengah krisis dan tantangan dunia seperti pandemi covid 19, perubahan iklim, serta isu pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Baca Juga: Warga Komplain ke Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Belum Kebagian Rulahu

Indonesia menjadi negara pemimpin G20 dengan masa kepemimpinan mulai pada tanggal 1 Desember 2021 sampai satu tahun kedepan.

Kerjasama baru ini memberi semangat baru untuk bangkit lebih kuat dan pulih bersama. ***

Editor: Dipo Sasono

Sumber: @kemendespdtt


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x