Sepekan Terakhir di Cianjur Tak Ada Penambahan Kasus Baru Covid-19, Kini Ada 12 Orang Terkonfirmasi Positif

- 29 Oktober 2021, 20:04 WIB
Ilustrasi. Sepekan Terakhir di Cianjur Tak Ada Penambahan Kasus Baru Covid-19, Kini Ada 12 Orang Terkonfirmasi Positif
Ilustrasi. Sepekan Terakhir di Cianjur Tak Ada Penambahan Kasus Baru Covid-19, Kini Ada 12 Orang Terkonfirmasi Positif /Dok. Satgas covid19/

Literasi News - Dalam satu pekan terakhir di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tidak ada penambahan kasus baru COVID-19. Demikian disampaikan Bupati Cianjur, Herman Suherman kepada wartawan, Jumat 29 Oktober 2021.

Disebutkan Herman, kasus COVID-19 di wilayahnya nol atau tidak ada penambahan kasus baru. Bahkan, saat ini tidak ada pasien COVID-19 yang di rawat di rumah sakit ataupun di karantina pusat isolasi.

"Cianjur kemarin terakhir di rumah sakit sayang dan sekarang sudah kembali ke nol. Semua rumah sakit dan pusat isolasi tidak ada yang positif. Cianjur hari ini zero COVID-19," kata Herman.

Baca Juga: Elemen Buruh di Cianjur Desak Pemerintah Naikkan UMK, Bupati Diminta Segera Keluarkan Rekomendasi

Walaupun kasus penyebaran COVID-19 yang telah mencapai nol, kata Herman, pihaknya hingga saat ini masih terus melalukan percepatan vaksinansi dengan mengerahkan semua elemen dan OPD.

"Setiap OPD di lingkungan Pemkab Cianjur, pemerintah kecamatan hingga desa setempat sudah diperintahkan untuk mendukung proses percepatan vaksinasi COVID-19," katanya.

Selain itu Herman meminta, masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi untuk segera mendatangi tempat pelaksanaan vaksin yang telah ditetapkan sebelumnya.

Baca Juga: Kandidat Calon Ketua PMII Jawa Barat Acep Jamaluddin Paparkan Visi Misi : Harus Tegas Menentukan Arah Gerak

"Saya minta masyarakat tidak pilih-pilih jenis vaksin, karena semuanya sama. Selain itu stok vaksin di Cianjur masih tersedia cukup banyak," ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal membenarkan, penyebaran COVID-19 diwilayahnya saat ini nol kasus. Namun itu terjadi pada pekan lalu.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x