Malaysia Memudahkan Pembatasan Covid-19 dengan Karantina di Rumah

- 8 Agustus 2021, 22:55 WIB
Malaysia Memudahkan Pembatasan Covid-19 dengan Karantina di Rumah
Malaysia Memudahkan Pembatasan Covid-19 dengan Karantina di Rumah /

Literasi News - Malaysia memudahkan pembatasan Covid-19 untuk memungkinkan karantina di rumah bagi warga yang divaksinasi penuh.

"Warga Malaysia yang divaksinasi penuh dan penduduk tetap (PR) yang dari luar negeri akan dapat menjalani karantina mereka di rumah mulai 10 Agustus," kata Menteri sementara Muhyiddin Yassin, dikutip Literasinews.com dari laman channelnewsasia.com Minggu 8 Agustus 2021.

Baca Juga: Duel Real Madrid vs AC Milan di MNC TV Malam Ini, Berikut ini Jadwal Acara TV Minggu 8 Agustus 2021

"Warga negara dan non-warga negara yang memiliki rumah di Malaysia, termasuk PR dan mereka yang tinggal di sini di bawah program Malaysia My Second Home (MM2H)," ucap Muhyiddin dalam pidato yang disiarkan Televisi pada 8 Agustus 2021.

Muhyiddin menambahkan, karantina dapat juga dilakukan di rumah di bawah perintah pengawasan rumah digital.

Hak istimewa lain yang diberikan kepada individu yang divaksinasi penuh, termasuk mengizinkan pasangan menikah jarak jauh melintasi perbatasan distrik atau negara bagian untuk bertemu.

Sementara orang tua yang divaksinasi lengkap juga diizinkan untuk bepergian di dalam negeri untuk bertemu anak-anak mereka yang berusia di bawah 18 tahun.

Baca Juga: Terduga Pelaku Peretasan Situs setkab.go.id Berhasil Ditangkap, Ini Penjelasan Bareskrim Polri

Individu yang divaksinasi lengkap juga dapat memasuki masjid dan rumah ibadah non-Muslim lainnya untuk shalat di negara tersebut.***

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah