Pemkab Cianjur Siap Melaksanakan PPKM Skala Mikro Darurat, Tunggu Instruksi Pusat

- 1 Juli 2021, 17:43 WIB
Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal: Pemkab Cianjur Siap Melaksanakan PPKM Skala Mikro Darurat, Tunggu Instruksi Pusat
Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal: Pemkab Cianjur Siap Melaksanakan PPKM Skala Mikro Darurat, Tunggu Instruksi Pusat /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat siap melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro Darurat. Meskipun saat ini belum ada instruksi lebih lanjut dari pemerintah pusat.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur dr Yusman Faisal, mengungkapkan pemerintah daerah saat ini masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat terkait penerapan PPKM mikro darurat.

"Berdasarkan informasi Cianjur masuk dalam kabupaten/kota di Jabar yang harus menerapkan PPKM mikro darurat. Saat ini kita masih menunggu instruksi lebih lanjut dari pemerintah pusat," kata Yusman, kepada wartawan, Kamis 1 Juli 2021.

Baca Juga: Korps PMII Putri Kota Bandung Beri Dukungan Solidaritas Kepada BEM UI Soal 'King of Lip Sevice'

Berdasarkan hasil evaluasi, lanjut Yusman, Kabupaten Cianjur masih berada pada zona oranye. Kewaspadaan pun harus ditingkatkan mengingat zona merah di Jawa Barat juga terus bertambah.

"Jadi kalau misalkan dari pusat ada instruksi untuk PPKM mikro darurat, kita siap melaksanakan," tegasnya.

Yusman tak memungkiri akhir-akhir ini terjadi lonjakan angka kasus baru di Kabupaten Cianjur. Penyumbang terbanyak berasal dari klaster di lingkungan RT.

Baca Juga: Inilah Ramalan Terakhir Mbak You Sebelum Meninggal Dunia

Saat ini kasus baru cenderung meningkat. Masyarakat agar mengurangi mobilitas dan aktivitas terhadap hal-hal tidak penting atau tidak perlu di luar rumah.

"Kalaupun harus ke luar rumah, harus mematuhi protokol kesehatan. Minimalnya selalu memakai masker. Tentunya harus terus menerapkan 5M," pungkasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x