Setiap Lansia yang Divaksin di Desa Ciputri Kec. Pacet Cianjur Mendapat Satu Ekor Ayam

- 7 Juni 2021, 16:06 WIB
Setiap Lansia yang Divaksin di Desa Ciputri Kec. Pacet Cianjur Mendapat Satu Ekor Ayam
Setiap Lansia yang Divaksin di Desa Ciputri Kec. Pacet Cianjur Mendapat Satu Ekor Ayam /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Para lanjut usia (Lansia) di Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 mendapatkan satu ekor ayam sebagai tanda kasih usai mereka menjalani vaksinasi.

Kapolsek Pacet, AKP Galih Apria mengungkapkan terdapat tiga ratus orang lansia yang menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang digelar serentak di Kabupaten Cianjur, Senin 7 Juni 2021.

Selain sebagai bujukan bagi para lansia agar mau menjalani vaksinasi, lanjut Galih, pemberian ayam juga sekaligus sebagai tanda kasih yang diberikan pemerintahan setempat bagi para lansia.

Baca Juga: Tretan Muslim Sindir Video Satpol PP Rusak Ukulele Pengamen: Lagi Menghayal Jadi Kurt Cobain

"Karena masih cukup sulit juga mengajak secara langsung para lansia agar mau menjalani vaksinasi. Jadi kami berinisiatif untuk memberikan ayam agar mereka mau di vaksin. Ini juga bentuk perhatian dan tanda kasih kami bagi orang tua," kata Galih, kepada wartawan, Senin.

Galih mengungkapkan, pemberian tanda kasih berupa seekor ayam bagi para lanjut usia sejalan dengan program Nyaah ka Sepuh (Sayang kepada orang tua) yang digagas Pemkab Cianjur dalam upaya menyukseskan vaksinasi Covid-19.

"Para lansia juga kita fasilitasi dengan menjemput ke setiap rumah mereka untuk diantar ke lokasi penyuntikan vaksinasi yang ada di tiga lokasi tersebar di wilayah hukum Pacet," jelasnya.

Baca Juga: Petani Tanaman Hias Dapat Pinjaman KUR Rp500 Juta dari BNI

Galih mengatakan, para lansia yang menjalani vaksinasi seluruhnya dalam kondisi baik dan mereka juga antusias untuk menjalani vaksinasi dosis kedua yang akan digelar pada 14 hari kedepan.

Sementara itu, Camat Pacet, Yudi Suhartoyo menyebutkan terdapat sebanyak empat ribu warga lansia di Kecamatan Pacet yang menjadi target sasaran vaksinasi Covid-19.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x