Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2022: Indonesia Berada di Peringkat 12 dengan 16 Medali

- 29 September 2023, 13:45 WIB
Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2022: Indonesia Berada di Peringkat 12 dengan 16 Medali
Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2022: Indonesia Berada di Peringkat 12 dengan 16 Medali /Tangkap layar hangzhou2022.cn

Literasi News- Kontingen tim Indonesia ada di posisi kedua belas klasemen perolehan medali sementara Asian Games 2022 Hangzhou, China dengan raihan total 16 medali.

Raihan medali ini bertambah empat medali dari total medali yang diraih Merah Putih pada hari Rabu . Tambahan empat medali itu terbagi satu perak dan tiga perunggu.

Medali perak dipersembahkan oleh cabang olahraga wushu melalui Samuel Marbun nomor sanda (tarung) 65 kilogram putra. Samuel gagal merebut emas setelah kalah 0-2 dari atlet Iran Afshin Salimi Toupghara pada pertandingan final.

Baca Juga: Klasemen Sementara Perolehan Medali di Asian Games 2022: Indonesia Berada di Peringkat Ke 8

Medali perak ini menjadi catatan manis bagi Samuel karena ia merupakan debutan di Asian Games ke-19 tersebut.

Dengan tambahan medali perak yang dipersembahkan Samuel, wushu kini menyumbang lima medali yang terbagi satu medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu.

Lalu untuk tiga perunggu diperoleh tiga cabang olahraga berbeda yaitu menembak, tennis, dan sepak takraw. Medali perunggu dari menembak persembahkan oleh tim putri yang beranggotakan Feny Bachtiar, Nourma Try Indriani, dan Rica Nensi Perangin Angin yang berhasil mengumpulkan total poin 1604-31x (31 tepat sasaran di tengah).

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Bulutangkis Putra dan Putri Indonesia, di Asian Games 2022

Perunggu dari srikandi itu membuat menembak menyamai wushu sebagai penyumbang medali terbanyak di Asian Games 2022 untuk Indonesia dengan lima medali (dua emas dan tiga perunggu).

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x