Cesc Fabregas Pensiun Setelah 20 tahun Berkarir di Dunia Sepak Bola dan Akan Menjadi Pelatih

- 2 Juli 2023, 07:00 WIB
Cesc Fabregas Pensiun Setelah 20 tahun Berkarir di Dunia Sepak Bola dan Akan Menjadi Pelatih
Cesc Fabregas Pensiun Setelah 20 tahun Berkarir di Dunia Sepak Bola dan Akan Menjadi Pelatih /Instagram/cescfabregas

Literasi News- Cesc Fabregas pensiun dari sepak bola. Gelandang asal Spanyol itu merasa waktunya berkarier di lapangan hijau sudah cukup. Keputusan ini diumumkan olehnya pada Sabtu malam WIB.

Fabregas berkarir didunia sepak bola selama dua puluh tahun dan banyak meraih gelar juara. Mungkin yang paling berharganya Adalah Juara Dunia bersama Spanyol.

Ia terakhir membela Como di Serie B Italia. Meski kontraknya tersisa setahun lagi, ia memilih untuk berhenti. Ia akan memulai karier baru sebagai pelatih tim B dan Primavera Como.

Baca Juga: Nonton Siaran Langsung BRI Liga 1 Musim 2023-2024 Hari Ini, Persib Bandung vs Madura United Minggu 2 Juli 2023

Setelah pensiun sebagai pemain, Fabregas sudah punya langkah selanjutnya. Ia bakal tetap berkiprah di lapangan hijau dan mulai meniti karier sebagai pelatih.

Fabregas tidak akan jauh-jauh dari lapangan sepakbola. Pria berusia 36 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya akan memulai karier kepelatihannya di FC Como.

"Sudah tiba waktunya bagi saya gantung sepatu. Mulai dari hari pertama di Barca, Arsenal, Barca lagi, Chelsea, Monaco, dan Como, saya akan mengapresiasi mereka semua," bunyi pernyataan Fabregas lewat media sosial.

Baca Juga: 5 Kekuatan Terbesar Pemerintah Dunia di One Piece, yang Lama Jadi Misteri

"Jadi setelah 20 tahun yang luar biasa dengan penuh pengorbanan, dedikasi, dan kebahagiaan, inilah waktunya berterima kasih dan berpisah dengan permainan indah ini. Saya amat menikmati setiap menitnya," jelas Fabregas.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x